Jelang Idul Fitri 1439H, Gampong Peunyerat Santuni Yatim Piatu Rp 1 Juta/Orang - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Jelang Idul Fitri 1439H, Gampong Peunyerat Santuni Yatim Piatu Rp 1 Juta/Orang

Jelang Idul Fitri 1439H, Gampong Peunyerat Santuni Yatim Piatu Rp 1 Juta/Orang

PDA

Liputan Afrijal

BANDA ACEH | Bongkarnews.com – Sebanyak 40 orang anak yatim piatu Desa Peunyerat Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh menerima santunan sebesar Rp 1 juta per orang, Selasa (12/6/2018) sore di Mesjid Nurul Huda Gampong Peunyerat Kecamatan Banda Raya kota Banda Aceh.

Ketua Panitia Santunan Yatim Gampong Peunyerat, Ust Bukhari M Ali, SAg yang juga sebagai BKM Mesjid Nurul Huda mengatakan santunan yang diserahkan berupa uang tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat baik masyarakat gampong Peunyerat dan juga masyarakat diluar gampong, donatur, dermawan, simpatisan dan kotak amal Anak yatim dan piatu yang di letakan di Mesjid Nurul Huda Peunyerat.total dana untuk anak yatim dan piatu yang terkumpul selama Ramadhan berjumlah Rp.62.321. 000,- yang dibagikan kepada 40 orang anak yatim, piatu dan yatim piatu. Masing-Masing anak menerima 1jt/orang dan sisanya nanti akan dibagi menjelang hari raya Idul Adha.

“Jumlah santunan ini meningkat dari tahun ke tahun, IsyaAllah tahun depan, kita terus berikan santunan serupa dan kita berupaya uangnya lebih besar lagi,” ujar Ust. Bukhari yang juga mantan Keuchik di gampong ini.
Dalam kesempatan itu, Ust.Bukhari berharap jika ada masyarakat Gampong Peunyerat yang berada di luar dan ingin menyumbang bisa bisa menghubungi beliau atau bisa menghubungi pak keuchik Peunyerat,M.Arifin.

Menurut Ust.Bukhari santunan anak yatim itu, telah dilaksanakan sejak 10 tahun yang lalu semenjak beliau di amanahkan menjadi sekdes dan Keuchik Peunyerat sampai sekarang yang ikut melibatkan perangkat desa dan pengurus mesjid Nurul Huda. “Selain menjelang Idul Fitri, kita juga menyantuni anak yatim piatu ini pada hari raya idul adha nantinya,” kata Ust. Bukhari didampingi bapak Keuchik Gampong Peunyerat, M. Arifin.

Dalam kesempatan itu, Ust.Bukhari selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para donatur, dermawan, simpatisan dan seluruh panitia atas perhatiannya, sehingga kegiatan santunan anak yatim itu terlaksana sesuai yang diharapkan. Semoga ini menjadi amal kebajikan dan mendapat balasan dari Allah SWT,” harap Ust. Bukhari.