‘Jamin Produk Bisa Bersaing’ Walikota Siantar Ajak HIPPI Saling Bersinergi

SIANTAR | bongkarnews.com – Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder agar bisa menjamin produk yang dikembangkan mampu bersaing di pasaran. HIPPI juga diajak berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) HIPPI Kota Pematangsiantar dan DPC HIPPI Kabupaten Simalungun di Hotel Horison, Kamis (30/1).

Dikatakan Hefriansyah, HIPPI merupakan semangat untuk mengembangkan usaha di negeri sendiri. Banyak pengusaha lokal dengan salah satu program yang ingin dicapai, yakni bisa menciptakan produk unggulan di Kota Pematangsiantar.

“Saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus HIPPI Kota Pematangsiantar masa bakti 2020-2025. HIPPI adalah wadahnya pengusaha lintas bidang untuk bersama-sama pengembangan usaha. Keberadaan HIPPI juga merupakan pergerakan bisnis yang memberikan pengaruh pada kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Ketua DPC HIPPI Kota Pematangsiantar Erwin Freddy Siahaan BA (HONS) BM MBA berharap semoga ke depannya HIPPI Kota Pematangsiantar bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk memajukan pariwisata dan program pemerintah kota.

Sedangkan Ketua DPD HIPPI Sumatera Utara Dian Arry Permana Harahap menyebutkan, HIPPI akan menjalin kerja sama dengan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Sumatera Utara.

“Besar harapan kita supaya para Ketua DPC HIPPI yang baru dilantik dapat berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar,” katanya.

Acara diisi tarian Tortor Somba, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars HIPPI. Lalu, pelantikan dan pengukuhan anggota DPC HIPPI Kota Pematangsiantar sebanyak 34 orang, dan 60 orang untuk DPC HIPPI Kabupaten Simalungun. Juga dirangkai
penyantunan anak yatim piatu.

turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC HIPPI Kabupaten Simalungun Arifin Sihombing, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs M Ali Lubis, Ketua DPC HIPPi yang ada di Sumatera Utara, Wakapolres Pematangsiantar, DPRD Pematangsiantar Nurlela Sikumbang, anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Asisten III Pemkab Simalungun, dan pelaku UMKM.

Adapun pengurus DPC HIPPI Kota Pematangsiantar Ketua Erwin Freddy Siahaan BA (HONS) BM MBA, Sekretaris Ricky Bona Manurung BPA, Bendahara Metro Bodyart Hutagaol SH. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *