Ini Tanggapan Acheh Future Terkait Geudung MIN 11 Aceh Utara

 

Aceh Utara | Bongkarnews.com – Madrasah Ibtidiyah Negeri ( MIN ) 11 Aceh Utara merupakan sekolah favorit yang terletak di Desa Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Razali Yusuf selaku ketua DPP Acheh Future Provinsi Aceh saat diminta tanggapan tentang sekolah madrasah yang ada di Aceh khususnya MIN 11 Aceh Utara oleh media Bongkarnews Jumat ( 20/04/2018 ), mengatakan, dimana dirinya sangat menyanyangkan kondisi sekolah madrasah yang ada di aceh khususnya aceh utara.

“Seperti MIN 11 Aceh Utara dimana sekolah tersebut merupakan sekolah terfavorit di wilayah perbatasan antara Aceh Utara dan Aceh Timur dan sekolah itu kekurangan ruang belajar dimana ruang belajar yang ada disekolah itu cuma 16 ruang dengan rombel 18 pagi dan 11 sore jumlah total 29 rombel dengan jumlah siswa 1200, luas area 3200 Meter”.

Lanjut Razali, pemerintah provinsi aceh dan kabupaten seharusnya juga mempeduli tentang sekolah agama yaitu madrsah dimana sekolah tersebut juga mendidik anak – anak bangsa dan mereka juga membutuhkan fasilitas yang memadai, seperti sekolah lain yaitu SD, SMP, SMA, dan SMK dan mereka jangan di anak tirikan.Kesalnya.

“Gendung MIN 11 Aceh Utara sangat lanyak dibangun dua lantai dengan kapasitas siswa sekarang disekolah itu 1200 siswa, dimana sekolah tersebut pada tahun 2005 pernah mendapatkan dana hibah dari USAID dan BRR untuk dibangun gedung baru dan sayangnya hari ini sekolah itu tidak mencukupi ruang belajar dan sudah sewajarnya pemerintah memperhatikan sekolah madrasah tersebut untuk dua lantai”. Imbuhnya.

Salah satu wali murid sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye yakni Abdul Rafar membenarkan dengan tanggapan lembaga Acheh Future terkait sekolah madrasah khususnya MIN 11 Aceh Utara. Dimana dirinya sangat menyayangkan dengan kondisi bangunan yang ada saat ini yang tidak bisa menampung siswa banyak.

“Kami selaku wali murid sangat sangat berharap kepada kementerian agama dan pemerintah provinsi Aceh membangun gedung baru dua lantai karena saat ini sekolah madrasah ini tidak dapat menampung banyak siswa padahal MIN ini sekolah madrasah favorit kami,” ujarnya Abdul Rafar saat dimintai keterangan oleh media ini pada Jumat (20/04/2018).

Harapnya Ketua Acheh Future Razali Yusuf kepada Kementrian Agama Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Aceh realisasikanlah anggaran ke sekolah madrasah yang ada di Aceh khususnya Aceh Utara dan dimana sekolah madrasah tidak pernah tersentuh dengan bantuan dari pemerintah daerah dan sekolah madrasah seperti di anak tirikan atau diabaikan.Pungkasnya.( Sayed Fauzi / Jamaluddin Idris ).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas