Honda Hadirkan Sistem E-Learning Dan E-Database

example banner

MEDAN, BN

Sebagai bentuk nyata kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan khususnya pada SMK jurusan teknik sepeda motor, melalui proses monitoring dan evaluasi yang efektif Honda mengembangkan Satu HATI Education Program (SHEP) dengan membangun system data base E-Learning khusus untuk mendukung implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaannya.

Selaku main dealer Honda di wilayah Sumut, Indako Trading Coy juga menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar kegiatan bertajuk “Training E-Learning dan E-Data base SMK “ yang berlangsung pada Selasa, 11 April 2017 lalu. Pelatihan yang bertempat di Indako Development Center (IDC) Medan kali ini diikuti oleh para Ketua Program Studi dan Admin Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dari 15 SMK Binaan Honda di Sumut.

Upaya Honda dalam mengembangkan Program Satu HATI Education Program diwujudkan dengan dihadirkannya website yang https://edukasi.satuhati.id/ yang berisikan tentang berbagai informasi baik itu tentang E-Learning, E-Database, lowongan kerja, artikel dan berita Honda, produk Honda, info program kerjasama Honda dengan SMK, foto-foto terkait kegiatan Honda dengan SMK, dan beragam informasi lainnya.

Informasi yang ada di website https://edukasi.satuhati.id/ khusus terkait E-learning, E-Database, dan lowongan kerja dapat diakses oleh seluruh SMK Binaan Honda, dimana Honda telah memberikan login user kepada masing-masing SMK Binaannya sehingga dapat dengan mudah melakukan link and Match terkait kurikulum TSM Honda pada SMK.

E-Learning sendiri bertujuan sebagai sarana distribusi materi ajar sehingga sangat bermanfaat bagi sekolah yang dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan materi berlajar dari system, materi cepat terupdate, proses belajar aktif dan menyenangkan.

Sedangkan E-Data Base bertujuan untuk menyimpan basic data SMK, guru dan siswa melalui portal, selain itu juga dapat memonitor data dan menarik data untuk diolah secara manual. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi sekolah yang dapat mengelola data guru, siswa dan fasilitas lebih mudah dan cepat. Dengan system E-Data Base, pemantauan kompetensi guru dan murid juga lebih terukur dan dapat terlihat sejauh mana peningkatan kualitas dari SMK.

Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy mengungkapkan kepada fokusmedan.com,  bahwa kerjasama yang dijalin Honda dengan SMK binaannya tidak hanya berorientasikan pada kurikulum TSM, namun Honda juga mempersiapkan suatu Link–Akses berupa situs web SMK Binaan ke PT. Astra Honda Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM ) Honda di Indonesia. Menurutnya ini merupakan bukti nyata pembinaan yang sangat terintergrasi mulai dari materi ajar sampai dengan data base sekolah, guru dan siswa binaan tadi

Sementara itu Min Hian selaku Technical Service Manager Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya berharap setelah mengikuti pelatihanini ini, SMK mampu menggunakan aplikasi E-learning & E-database untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Melalui system pendidikan yang terintegrasi ini diharapkan Honda akan membantu pihak sekolah dalam menyiapkan standar lulusan SMK yang siap pakai dan terpenuhinya target “link and match” antara lembaga pendidikan dan dunia usaha/industri,” kata Min Hian. AHS

 

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas