Harga Cabai Merah di Aceh Utara Alami Kenaikan

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Salah satu barang kebutuhan pokok yaitu cabai merah, mengalami kenaikan harga di Kabupaten Aceh Utara, Kamis (13/9). Informasi yang dihimpun, dari harga sebelumnya Rp 20 ribu kini naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Tradisional Pantonlabu, Sulaiman (34), kepada BN mengatakan, kenaikan ini dipicu akibat kelangkaan 7barang yang terjadi sejak dua pekan terakhir.

“Beberapa hari yang lalu kita masih menjual Rp 22 ribu per kilogram. Namun untuk hari ini kita terpaksa menjual seharga demikian (Rp 30 ribu) karena cabai merah yang kita pasok harganya di atas Rp 26 ribu per kilogram,” kata Sulaiman.

Sulaiman mengatakan, cabai merah tersebut dipasok dari Kabupaten Bener Meriah dan Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Dia mengkhawatirkan jika harga komoditas ini terus mengalami kenaikan harga, sebab permintaan di pasar semakin tinggi.

Pantauan wartawan, untuk saat ini, kenaikan harga tidak terjadi pada beberapa jenis bahan sembako lainnya seperti minyak, beras dan beberapa lainnya. Hanya saja cabai merah yang mungkin disebabkan minimnya pasokan barang. (SJ)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas