Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dairi Terima Bantuan Sembako Dari Djarot Saiful Hidayat

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Gugus Tugas (Gustu) Penaganan Covid-19 Kabupaten Dairi terima bantuan sembako dari Djarot Saiful Hidayat anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sumut III.

Bantuan diserahkan Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumban Gaol kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi yang juga Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bertempat di halaman Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Selasa (19/5).

Bacaan Lainnya

example banner example banner

Bantuan yang diberikan, yakni beras kemasan 5 kg sebanyak 100 karung, Bihun kemasan 300 gram sebanyak 100 bungkus, Mie instan 600 bungkus, Minyak Goreng kemasan 1 liter sebanyak 100 liter, Kecap manis kemasan 600 ml sebanyak 100 botol.

“Serta bantuan dari bapak Howard Tim Teen Covid-19 berupa Face Shield (pelindung wajah) sebanyak 240 pcs,” terang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bidang Logistik Kabupaten Dairi, Dekman Sitopu.

Ketua DPC PDIP Resoalon Lumban Gaol mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi oleh Djarot Saiful Hidayat sebagai wujud kepedulian dan bentuk perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Dairi, Tim Gugus Tugas Kabupaten Dairi dan masyarakat Kabupaten Dairi yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Resoalon mewakili Djarot Saiful Hidayat.

Resoalon juga menyampaikan pesan yang dititipkan Djarot Saiful Hidayat anggota DPR RI Fraksi PDI Perjungan Dapil Sumut III bahwa dirinya akan datang ke Kabupaten Dairi dalam waktu dekat ini, setelah selesai penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Covid-19 di Jakarta.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu usai menerima bantuan mengucapkan terimakaih kepada para donatur yang ikhlas datang membagikan rejeki kepada masyarakat Kabupaten Dairi.

“Khususnya kepada bapak Djarot anggota DPR RI Fraksi PDIP Dapil III Sumut atas keiklasannya untuk berbagi dengan masyarakat Dairi,” ucap Eddy Berutu.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menjelaskan, masalah Covid-19 bukan masalah pemerintah saja, tetapi urusan semua masyarakat. Pemerintah tidak akan efektif bila hanya bekerja sendiri apabila tidak bersama-sama dengan masyarakat.

Bantuan ini menurut Bupati Dairi bisa menjadi inspirasi bagi tenaga medis, dan dokter yang bertugas dilapangan. Walaupun tidak bisa ikut bertugas dilapangan, bantuan yang disumbangkan dari para donatur merupakan wujud kepedulian dan rasa bangga dan ingin ikut selalu mendampingi kalian semua dilapangan.

“Bentuk rasa hormat dan harapan dari para donatur kepada para tenaga medis, tetaplah berjuang dan semangat, karena para tenaga medis garda terdepan yang diandalkan dalam pencegahan Covid-19,” ujar Eddy Berutu.

Eddy Keleng Ate Berutu juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut membantu mencegah dan melawan Covid-16 dengan cara tetap tinggal dirumah. Bila hanya urusan penting keluar rumah, itupun harus memakai masker.

“Kalau para donatur ikhlas membantu sembako, tetapi kita membantu berpartisipasi dengan disiplin tetap tinggal dirumah. Jauhilah keramaian untuk sementara waktu. Mari kita rayakan lebaran dengan hikmat. Kita bisa bersilaturahmi tanpa bertemu dengan menggunakan jaringan online (Daring),” pungkasnya.

(BD.007)

Pos terkait