Forum Antar Pemangku Kepentingan Untuk Mendukung Percepatan Pembangunan Bintuni

example banner

BINTUNI | Bongkarnews.com – Kemitraan LNG Tangguh, SKK Migas dan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, melaksanakan kegiatan pembentukan forum antar pemangku kepentingan untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni, bertempat di Aula Hotel Steenkol hari ke dua 31/Agustus /2018,

Dalam pembentukan forum tersebut dihadiri beberapa perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam kesempatan tersebut sebagai fasilitas penyelenggara dalam forum, dalam hal ini pihak Kemitraan dan LNG Tangguh oleh Mifta Adhi dalam wawancara dengan wartawan mengatakan.

“Tujuan kegiatan untuk membentuk sebuah forum antar pemangku kepentingan untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni, dalam konteks ini sebagaimana dinamika perkembangan di forum ini untuk dijadikan sebagai forum perumusan kebijakan publik “, kata Miftah.

Miftah menambahkan, yang kemudian muaranya pertama adalah bagaimana mereproduksi program-program pembangunan yang bisa mensejahterakan masyarakat dan yang kedua bagaimana kita mensinergikan kapasitas yang dimiliki semua Stakeholder, diluar Stakeholder Pemerintah Daerah, juga mensinergikan potensi dan kapasitas yang selama ini tersebar yang pastinya tujuannya untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni, namun dimensi ekonomi bisa tercapai tidak hanya dari ekonomi itu sendiri tetapi dimensi Pendidikan, Kesehatan, Ketenaga kerjaan, dan dimensi polose dan pembuatan kelembagaan itu sendiri ” ujar Mifta.

Terkait persoalan perekrutan Tenaga Kerja orang asli Papua (OAP) dan 7 Suku Teluk Bintuni di Tangguh LNG, Mifta menjelaskan ” sejauh ini kita telah membuka ruang semacam kuota untuk mengadopsi tenaga kerja lokal Bintuni namun kemudian kembali peran pemerintah, bagaimana menyiapkan untuk mengisi ruang tenaga kerja tersebut, agar sekiranya tenaga yang dibutuhkan sudah siap pakai dan bisa langsung bekerja ” kata Mifta.

Dalam forum yang berlangsung selama dua (2) hari , dari semua Stakeholder yang hadir dalam kegiatan tersebut, masing-masing memberikan masukan dan buah pikiran yang positif untuk berkomitmen guna mendukung wujud visi misi Pemerintahan Teluk Bintuni, dalam kegiatan sesi terakhir ditutup oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Teluk Bintuni Gustaf Manuputty S. sos. MM. (Haiser Situmorang)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas