Festival Seni se-Kota Lhokseumawe Perlombakan Berbagai Tampilan Kebudayaan

LHOKSEUMAWE | Bongkarnews.com –Kegiatan Festival Seni yang berlangsung di depan halaman stadion tunas bangsa yang Berlangsung Sejak Tgl 25 September S/d 06 Oktober 2018 Tingkat Pelajar Yang diikuti seluruh Sekolah se Kota Lhokseumawe tampilkan Berbagai kegiatan Perlombaan Kebudayaan.

Kegiatan perlombaan tersebut yang dibuka oleh Wali Kota Lhokseumawe dikuti oleh seluruh sekolah Se Kota Lhokseumawe Dari Tingkat TK, SD, SMP dan SMA Sederajat, Kegiatan yang di Perlombakan Yakni, Seudati, Ranup Lampuan, Kasidah Rebana, Baca Puisi Bahasa Aceh, Melukis atau Mewarnai, Ratoh Du`ek dan Rapa’i Geleng dan Lainya”Jelas Amri, M. S. M Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe Yang Juga Panitia acara Festival Seni tersebut.

Semua Peserta Yang mengikuti Perlombaan ini, Mereka Harus Mengikuti Mekanisme Dan Prosedur Yang Telah Ditentukan Oleh Panitia, Misalnya,” Sekolah Yang Mengikuti Perlombaan Seni, Kalau Disekolah itu tidak pernah Mengikut latihan maka tidak Diperbolehbkan untuk mengikuti Perlombaan Itu,”Terangnya.

Festival ini selain bertujuan membangun ikatan persaudaraan (ukhuwah), untuk mempromosikan tradisi seni budaya yang telah diwariskan oleh leluhur yang bernafaskan Islam. Disamping itu juga untuk memperkenalkan seni budaya sebagai upaya inovasi untuk menyebarkan Budaya Kita Lebih Dalam Kepada Kalangan Generasi Terutama Pelajar.

Dengan Kegiatan Ini, Peserta Juara Festival Seni ini dapat Mewakili Lhokseumawe “Ketika Ada Event Yang digelar baik di tingkat provinsi maupun pusat, Maka Sudah Ada Peserta Yang sudah terseleksi mewakili Ajang, Seusai Target Kegiatan yang dilombakan,” Ujarnya.(SA)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas