Sitename

Description your site...

Dugaan Perdagangan Hasil Laut Menyeruak di Pelabuhan Sagulung

45298 KALI DIBACA
Dugaan Perdagangan Hasil Laut Menyeruak di Pelabuhan Sagulung

BATAM | Bongkarnews.com – Adanya informasi tentang aktifitas KM Nusantara 9 GT 28 no.149/PPg dengan tanda pendaftaran GG di Pelabuhan Sagulung yang diduga melakukan kegiatan mengangkut hasil laut kemudian menjual ke negara tetangga kian menyeruak.

Foto : Pantauan Bongkarnews.com di lokasi aktifitas KM Nusantara 9 GT 28.

 

Pantauan media ini dilokasi, kapal  tersebut mempunyai alat angkat cran didepan untuk memuat barang yang diangkut sudah didalam box ataupun karung. Aktivitas kapal kayu datang bermuatan puluhan box hasil laut tampak sedang dimuat ke KM. Nusantara-9, begitu juga jalur darat menggunakan mobil jenis Coldiesel serta mobil box dimuat ke dalam kapal. Beberapa sumber mengatakan kapal tersebut berangkat sekitar jam 8 malam.

Menurut sumber yang menyebutkan KM Nusantara 9 merupakan milik seorang oknum pengusaha berinisial Hz yang merupakan warga Batam.

Video dilokasi

 

Ketika wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada pekerja kapal tersebut mengatakan bahwa pemilik kapal tidak berada ditempat, ujar pekerja yang enggan menyebut namanya, sembari meninggalkan wartawan dan melanjutkan kerjanya mencatat dan menghitung muatan kapal tersebut.

Guna mengumpulkan informasi yang akurat wartawan kemudian coba menghubungi Aditya, selaku kepala subseksi pengawasan dan informasi dari Karantina Batam. Aditya membenarkan bahwa semua aktifitas di pelabuah telah diawasi oleh petugas disana.

“Disana ada petugas karantinanya, kami dari karantina sudah melakukan pengawasan di pelabuhan sagulung. Jika ada pelanggaran terlebih dahulu akan dilakukan pembinaan kepada pelaku usaha.Jika ada jenis- jenis yang dilarang kami menolak untuk dilalulintaskan pelanggaran, terimakasih infonya” Paparnya melalui telpon selulernya.

Namun hingga berita ini diterbitkan belum nampak petugas berwenang yang turun kelokasi guna melakukan pengawasan.(Ro)