DPRD Medan : Tunda Relokasi Pedagang Lt 3 Pusat Pasar

Medan I Bongkarnews.com – Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan selaku pimpinan rapat menyimpulkan dan merekomendasikan pemindahan pedagang dari lantai 3 supaya ditunda hingga habis Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Kita memang mendukung penataan pasar di lantai 3 dan lantai 4. Tapi hendaknya penataan dan relokasi ditunda dulu. Setelah siap Hari Raya Idul Ftri mendatang proses penataan baru kita pertimbangkan lagi”,ujar Boydo.

Disebutkan kita harus mendukung keyamanan kondusif menjelang Pemilu ini dalam rapat dengar pendapat (RDP) di komisi C DPRD Medan, Selasa (19/3/2019).

Sebelumnya dalam rapat pedagang Pusat Pasar bermohon untuk tetap bertahan berjualan seperti biasa di lantai 3.

Diungkapkan keberadaan mereka sudah nyaman selama ini dan menjalankan kewajiban membayar pajak dan iuran.

Dan kenapa saat ini tiba tiba mau dipindahkan sementara kami sudah nyaman dan mentaati segala ketentuan.

” Kami mohon kepada, PD Pasar dan anggota dewan dapat memperhatikan nasib kami,” pinta Agusmar Pilly salah seorang pedagang.

Lebih jauh Agusmar Pilly yang juga Ketua Assosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSINDO) Sumut, menyampaikan, seluruh pedagang di pusat pasar lt 3 keberatan untuk direlokasi.

Dalam hal ini mereka sudah nyaman dan melakukan kewajiban. Bahkan, ketentuan aturan baru pun mereka akan mengikutinya sepanjang hal yang wajar.

“Kami tidak setuju jika kios kami dibongkar dari lantai 3. Kami memiliki izin dan membayar kewajiban. Kenapa tiba tiba disuruh pindah, ada apa?,” tanya Agusmar Pilly .

Sebelumnya Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya menegaskan untuk 30 pedagang sudah direlokasi ke lantai 3 dan 45 pedagang masih berjaualan sebagaimana biasanya menunggu penyelesaian lokasi food court.

” Jadi dalam hal ini tidak ada pedagang yang digusur sehingga tidak bisa berjualan hanya merelokasi 30 pedagang ke lantai 3.Dan luas lokasi tokonyapun lebih besar dari yang lama”,ujar Rusdy.

RDP komisi C dihadiri Ketua Komisi C Boydo DPRD Medan HK Panjaitan dan didampingi anggota DPRD lainnya Mulia Asri Rambe (Bayek), Jangga Siregar , Asmui dan Modesta Marpaung.

Tampak juga hadir Dirut PD Pasar Rusdy Sinuraya didampingi Direktur operasional (Dirops), Dr Yohny Anwar, MM,MH , mewakili Perekonomian Pemko Medan, M Nasib , Badan Pengawas PD Pasar serta perwakilan pedagang lainnya.(ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *