Sitename

Description your site...

Ditinggal Lihat MTQ Kecamatan, Motor Dan Perhiasan Milik Busri Di dalam Rumah di Bobol Maling

22898 KALI DIBACA
Ditinggal Lihat MTQ Kecamatan, Motor Dan Perhiasan Milik Busri Di dalam Rumah di Bobol Maling

 

Ket: Babinkamtibmas dan anggota Satreskrim Polsek Bungaraya memeriksa tempat terjadinya perkara

SIAK | Bongkarnews.com- Di tinggal melihat  MTQ Kecamatan Bungaraya di Lapangan Dusun III, Kampung Langsat Permai, Kecamatan Bungaraya, kendaraan motor VegaR berwarna hitam nomor polisi BM  3713 SM dan perhiasan milik anak didalam rumah Busri, warga Dusun III, Kampung Langsat Permai di bobol  maling.

Diperkirakan kejadian ini sekitar pukul 21.30 WIB, malam Kamis (13/04/2018). Menurut Busri, korban pembobolan rumah mengatakan, kejadiaan ini diperkirakan ketika dirinya sedang bersama keluarga melihat MTQ Kecamatan Bungaraya lapangan sepak bola Dusun III Kampung Langsat Permai, namun setelah beberapa jam kemudian, perasaan gelisah menyelimutinya, dan seketika itu dia bersama anak istrinya langsung pulang kerumah, setelah sampai rumah, Busri merasa kaget karena didalam rumahnya dalam keadaan gelap gulita.

“Karena melihat rumah saya gelap, saya langsung curiga dan langsung memeriksa keadaan rumah, ternyata didalam rumah kendaraan motor VegaR dan perhiasaan habis di gondol maling. Diduga kuat maling ini masuk lewat jendela dengan cara di congkel mengunakan tonjok atau luding sawit dan lari lewat pintu belakang,”jelas Busri, pria bertubuh kurus itu.

Setelah itu, kata Busri,ia langsung menghubungi masyarakat disekitranya, dan tanpa komando mereka (masyarakat) langsung berkumpul dan menyebar diberbagai penjuru yang diduga tempat pelarian maling tersebut.

“Dengar informasi warga, katanya ada beberapa orang yang lari di daerah persawahan yang diduga kuat tempat pelarian maling itu, karena di setiap simpang jalan dari sore sudah ditutup. Semoga kendaraan saya bisa ditemukan dan pelaku juga bisa ditangkap,”harapanya.

Hal senada disampaikan Supardiono, Kepala Dusun III,  Ia mengaku di dusunnya  sangat rawan sekali dengan pencurian, bukan saja sepeda motor maupun perhiasaan, binatang ternakpun raib digondol maling.

“Beberapa bulan yang lalu hampir saja warga kita kecolongan kendaraan motor, untung saja ketahuan oleh tuan rumah dan malingnya lari. Jadi,maling yang selama ini belum tertangkap membuat kami resah dan mudah mudahan pelaku bisa tertangkap dan terungkap,”harapnya.

“Berhutung tadi malam setelah mendapatkan informasi ada maling masyarakat langsung menyebar ke beberapa tempat, sehingga malingpun tak bisa leluasa membawa kendaraan, sehingga kendaraannya ditinggal tidak jauh dari rumah saya, dan melarikan diri entah kemana,”imbuhnya.

Kapolsek Bungaraya AKP.Zulkifli Ahmad melalui Babinkamtibmas Langsat Permai Brigadir Indra mengatakan bahwa, pelaku masih dalam pencarian, dan dirinya selalu menghimbau agar masyarakat lebih waspada apa lagi menjelang Bulan Suci Ramadhan.

“Kejadian ini bukan sekali dua kali tapi sudah beberapa kali, untuk itu menjelang bulan suci ramadhan dan malam penutupan MTQ Kecamatan di Langsat Permai, masyarakat diharapkan agar selalu waspada, yang punya kendaraan agar di kunci double, karena pencurian terjadi bukan karena ada niat, tapi karena ada kesempatan,”pungkasnya.(Sugianto)