Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Siak Raih Penghargaan PTSP Terbaik se-Indonesia

JAKARTA | Bongkarnews.com – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia menetapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak sebagai juara pertama tingkat kabupaten se Indonesia di bidang PelayananTerpadu Satu Pintu (PTSP). Penghargaan Special Award 2018 itu langsung di terima oleh Bupati Siak H Syamsuar di Aula Auditorium Nusantara BKPM Jakarta, Kamis, (12/07/2018).

Bupati Siak H Syamsuar Seusai acara saat di temui mengatakan, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang di capai oleh KPTS Kabupaten Siak dua kali berturut turut, dan pada saat ini  kembali meraih peringkat pertama secara nasional.

“Alhamdulillah, bahwa KPTS bekerja dengan baik saya selaku pimpinan merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang di raih dua kali berturut tingkat nasional pertama pada tahun 2016 dan yang ke dua tahun 2018,” terang Bupati Siak.

Dikatakan Syamsuar lagi, penghargaan ini di harapkan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah khususnya bagi dinas yang terkait dengan KPTSP agar mendukung penuh dari upaya upaya yang kita lakukan sehingga kita memperoleh prestasi di tingkat nasional. Kedepan kita harus mengusahakan iklim usaha yang kondusif sekaligus memotivasi investor datang berinvestasi di Kabupaten Siak.

“Sudah selayaknya kita memberikan kemudahan perizinan bag Investor yang akan beerivestasi di Siak, karena kemajuan di daerah di tunjang dengan tumbuhnya investasi daerah, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita,” ucap Syamsuar.

Sementara ituKepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak Heriyanto menyampaikan, prestasi yang kita peroleh pada hari ini karena adanya dukungan dari pimpinan. Selain itu penghargaan ini di berikan kepada kita dalam rangka mengukur penyelengaraan perizinan dan nonperizinan penanaman modal daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan publik. Melalui kesiapan PTSP daerah menyongsong pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik (OSS) dan mengetahui kondisi Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha di daerah.

“Penghargaan yang kita terima pada hari ini, masuk dalam katagori KPTS Kabupaten terbaik, Juara pertamanya di raih Kabupaten Siak, juara dua di susul Sragen, sedangkan juara ketiga di raih Dinas Penanaman Modal dan PTSP kabupaten Pinrang,” ucap Heriyanto.

Di tahun 2018 ini BKPM melakukan survey terhadap 565 PTSP di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 34 Provinsi, 416 Kabupaten, 98 kota, 12 Kawasan Ekonomi khusus dan 5 Kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas. Dalam penilayan BKPM bekerjasama beberapa kementria, masuknya nama kabupaten siak sebagai KPTS terbaik dari jumlah kabupaten tersebut di merupakan prestasi tertinggi,” tandas Heriyanto.(Hms/Abb)

 

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas