Dinanti Warga, Jembatan Rema dan Tampeng Resmi Dibuka

GAYO LUES | bongkarnews.com – Plt Gubernur Aceh, H Nova Iriansyah didampingi Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, meresmikan dua jembatan rangka baja di Kecamatan Kutapanjang, Senin (20/01/2020).

Dua jembatan yang diresmikan berlokasi di Desa Rema dan Tampeng tersebut sudah lama dinantikan warga masyarakat. Khususnya warga kecamatan Kutapanjang yang keberadaanya sangat mendukung perekonomian warga. Seperti diketahui kedua jembatan yang dibangun bersumber dari dana Otsus Doka Tahun 2019.

Gubernur Aceh, mengatakan sumber anggaran yang diterima sangat banyak, maka manfaatkanlah sebaik mungkin, salah satunya yang bersumber dari APBN, APBA DOKA, APBK, Dana DAK dan Dana Desa.

Dikatakan Gubernur, sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo, tahun 2020 penekanan kepada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sedangkan untuk infrastruktur kemungkinan ada pengurangan, pemerintah pusat akan mengucurkan dana sebesar 5,1 Triliun untuk pembangunan SDM melalui dana desa.

Ia menambahkan, semua dana ini harus dikonsolidasikan, karena hanya dengan pembiayaan yang terkonsolidasi mampu menggerakkan pembangunan dan mampu menggerakkan ekonomi serta membawa negeri ini kepada kondisi yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat. (JAMALUDDIN .P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *