Dihantam Bandang, Petani Terutung Pedi Terancam Puso

BABUSSALAM | bongkarnews.com – Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (13/12) Malam di desa Terutung Pedi, kecamatan Babusalam, Kab Aceh Tenggara mengakibatkan sejumlah lahan pertanian warga dan rumah warga rusak.

Meluapnya air sungai Kali Alas akibat curah hujan yang tinggi, diperkirakan telah menenggelamkan sekitar 30 hektar lahan pertanian milik warga termasuk tambak ikan mas yang dikelola petani disekitar kali Alas. Bahkan menurut warga, ada rumah warga yang hanyut terseret derasnya banjir walaupun menurut laporan tidak menimbulkan korban jiwa namun peristiwa ini tergolong cukup parah.

Kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini mencapai titik yang mengkhuwatirkan sebab warga yang umumnya bermata pencarian petani ini terancam fuso hingga berapa bulan ke depan, walaupun saat ini air sudah mulai surut.

Warga berharap pemerintah tanggap atas bencana yang menimpa ini. Terlebih akibat lumpuhnya perekonomian warga. Kini warga hanya bisa berharap pemerintah segera dapat mengatasi persoalan pasca banjir bandang dari luapan Kali Alas yang menerjang lahan pertanian serta mengakibatkan rusakanya lahan pertanian juga kerugian yang ditimbulkan hingga kedepanya akibat Puso.(Hamzah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *