Dianggap Drainase Tidak Baik, Kota Langsa Terendam Banjir

KOTA LANGSA | Bongkarnews.com – Hanya dua jam kota Langsa di guyuran hujan lebat, kota Langsa terendam banjir, sebelum berlangsung curahan hujan, angin kencang yang disusul oleh petir silih berganti juga.

Dengan Hal seperti ini sangat mengerikan ungkap warga kota Langsa Rahmat di caffe total di kota Langsa kepada wartawan , Kamis (04/10/2018), pukul 21.30 WIB di caffe tersebut .

Hal yang sama di sampaikan pelanggan bakso di kantin remaja jalan Tengku Umar Anto pada media ini , juga Cafe “Wisma Kupi” yang terletak di jalan Lilawangsa tepatnya disamping Tribun Lapangan Merdeka kota Langsa turut menjadi korban banjir juga rupanya.

Air memasuki Cafe “wisma Kupi” dengan kedalaman 51 cm, mulai saat itu kegiatan berjualan sebagaimana biasanya terpaksa dihentikan sejenak dikarnakan ada genangan air di dalam caffe tersebut.

Untung saja suasana ini tidak berlangsung lama, kalau genangan air ini lama berarti pasti penggurus caffe tersebut resah dikarnakan genangan air tersebut , tambah Rahmat lagi ini kita perkirakan sebagian paret atau drainase saluran air ini tidak berpungsi alias belum baik, kalau drainase ini baik tentu air paret itu mengalir lebih cepat tidak sempat terjadi genagan air setinggi ini di caffe tersebut atau di depan toko juga itu jadi kita berharap dinas terkait agar cepat tanggap sebelum hal ini lebih parah lagi tandasnya.

Menurut anto ini sanggat meresahkan warga kota Langsa kalau hujah dua jam saja jalan kota langsa ini banjir termasuk caffe ini sangat kita sayangkan pemerintah kota Langsa ini kota yang kita banggakan dan kita cintai ini bisa seperti ini , kita berharap kepada wali kota Langsa udah bisa untuk membenahi drainase yang rusak tersebut tentunya melalui instansi terkait lah demi masyarakat kota Langsa yang kita cintai ini tandasnya pula.(zainal).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas