Sitename

Description your site...

Di Aceh Singkil, Satgas TMMD Buka Posko Pengobatan Gratis Ke Warga

Di Aceh Singkil, Satgas TMMD Buka Posko Pengobatan Gratis Ke Warga

ACEH SINGKIL | BN – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reluger ke-100 Tahun 2017, Kodim 0109/Singkil, membuka Posko Pelayanan Pengobatan Gratis kepada warga Desa Lae Riman, Kecamtan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (03/10/ 2017)

Pembukaan layanan kesehatan gratis ini dibuka lantaran jauhnya jarak tempuh warga Lae Riman untuk berobat ke Dokter atau ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

“Warga disini sering mengeluhkan akan kesehatan mereka, hal ini dikeluhkan tatkala warga disini mengalami sakit gigi, sakit kepala, flu dan demam,” Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH, di Aceh Singkil.

Menurut Dandim, Satgas TMMD selain membuka posko pelayanan pengobatan kesehatan gratis kepada warga Desa Lae Riman. Namun, mereka juga melakukan pengecekan langsung ke rumah pasien yang sudah berobat.

Selain itu, Tim kesehatan SatgasTMMD juga menerima panggilan ke rumah warga yang membutuhkan pengobatan dan memberikan obat secara gratis.

Pada kesempatan itu, Aidil (36)warga Desa Lae Riman, mengaku sangat bersyukur dan berterima kkasihatas dibukanya posko pelayanan kesehatan tersebut.

Kata Dia, dengan terbukanya posko tersebut sangat membantu warga dalam segi keaehatan. “Tatkala warga mengalami sakit seperti Sakit Gigi, Sakit Kepala dan Sakit Perut tidak perlu harus jauh- jauh untuk berobat ke Puskesmas Simpang Kanan atau Ke RSUD Aceh Singkil, dan cukup mendatangi posko Kesehatan yang dibentuk Satgas TMMD,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, agar kedepannya ini Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, berkenan membangunkan fasilitas kesehatan seperti Pos Kesehatan di Desa Lae Riman, kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. [RD/ML]

banner 468x60