Dermaga Senilai Rp. 13,6 Milyar Tahap I, Dibangun di Dairi

  • Whatsapp

DAIRI | bongkarnews.com – Usai peresmian kampung siaga bencana Desa Silalahi III, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau pembangunan proyek dermaga di Desa Paropo. Di sela-sela peninjauan proyek, Bupati Eddy mengatakan pemerintah Kabupaten Dairi telah mengusulkan kepada Kementrian terkait pada tahun 2020 silam dan telah disutujui pembangunanya di tahun 2021 ini.

“Saya waktu itu menyampaikan hal terkait pembangunan dermaga kepada Pak Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan serta Kementrian Perhubungan, puji Tuhan kita diberikan kepercayaan untuk pembangunan dermaga ini. Dermaga ini untuk sementara kita sebut dengan nama Dermaga Paropo yang dibangun dengan menggunakan APBN sebesar Rp.13,6 Milyar.

Bacaan Lainnya

“Inilah dermaga yang pertama kali di bangun di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Silahisabungan untuk tahap I sebesar 13,6 Milyar dari APBN. Kita ucapkan terimakasih kepada Kementrian atas fasilitas ini dan akan diusahakan selesai pada tahun ini untuk tahap I. Semoga nantinya pembangunan tahap II bisa berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Eddy Berutu, Kamis (30/9/2021).

Dengan adanya fasilitas dermaga paropo ini, Bupati Eddy berharap akan betul betul bisa membantu masyarakat untuk mengirimkan barang dari Kecamatan Silahisabungan menuju Kabupaten lain di seputaran Danau Toba melalui jalur alternatif dermaga ini.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Camat Silahisabungan Hamaska Silalahi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Swasta Ginting dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

(BD.007)

Pos terkait