Danyonmarhanlan Lantamal I Turut Hadiri Pembukaan TMMD

SIMALUNGUN| Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Angkatan Laut I Belawan Letkol Mar James Munthe menghadiri upacara pembukaan TNI Manunngal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Sml di Lapangan Adam Malik, Pematang Siantar, Sumut, Selasa (10/07/2018). Upacara pembukaan TMMD ini dengan irup Walikota Siantar Ir Hefriansyah Noor, dan sebagai Dan Up Kapten Inf Hairul Hadi. SH

Upacara pembukaan TMMD Kodim 0207/Sml ini juga dihadiri Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm Khairul Hadi, Komandan Kodim 0307/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S.I.P.MH,Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Eka Deny Gustiana, Kasdim 0207/SML Mayor Inf MS. Sianturi, Kapolres Siantar AkBP Dody, Kapolres Simalungun, Danki Brimob,Kajari Siantar, Ketua ON Siantar dan unsur Forkopimda Siantar dan Simalungun serta seribuan masyarakat.

Usai upacara dilanjutkan meninjau langsung sasaran fisik TMMD di Kelurahan Bah Sorma Kecamatam Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Muat Lebih

Pada kunjungan ini, Walikota bersama Danrem 022/PT dan Dandim 0207/Sml serta rombongan meninjau langsung pembuatan jalan dan jembatan serta rumah tidak layak huni (RTLH).

Meskipun menuju lokasi sasaran fisik penuh lumpur bercampur tanah dengan jalan yang curam, namun unsur Forkopimda bersama awak media dan rombongan tetap maju tanpa ada rasa takut dan was-was dan khawatir untuk melihat langsung pekerjaan para Prajurit TNI dan Polri serta masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Walikota dan Danrem 022/PT serta Dandim bertatap muka langsung dengam masyarakat penerima renovasi RTLH serta memberikan sekedar tali asih kepada ibu-ibu dan pelajar sekolah.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara, khusssnya Dandim yang telah memperbaiki rumah saya ini, karena bapak tentara rumah kami nntinya bagus dan jalan disini jadi bagus juga, “ungkap nenek Hasanah Boru Nasution (65) kepada awak media.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya bersama warga kampung disini sangat senng dengan hadirnya bapak tentara yang mau bekerja membangun perkampungan kami.

“Semoga saja bapak-bapak tentara diberikan kesehatan selalu bersama keluarganya dan khusunya bapak Dandim cepat naik pangkat jadi pangkat bintang (Jenderal), “ungkap nenek miliki cucu 5 ini sembari tersenyum.

Sementara itu, Walikota Siantar mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan TNI, dengan program TMMD ini TNI ternyata mampu menyulap kampung ini jadi meningkar dengan pembangunan.

“Melalui program TMMD,TNI sejahterakan masyarakat pedesaan dengan pembangunan merata, saya salut dan bangga dengan TNI, hebat-hebat,negara ini aman karena ada TNI dan kini TNI membantu pembangunan dimana-mana, “sebutnya (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *