Danrem Lilawangsa Sebut MoU Integritas Narkoba Harus Dipertanggung Jawabkan

LHOKSEUMAWE | BN – Menandatangani perjanjian fakta integritas tidak terlibat narkoba, Pada Selasa (17/5/2016) dalam perjanjian waktu itu, jika suami terlibat narkoba, sanksinya dipecat, dan istri tidak akan menuntut apapun kepada institusi TNI.

Hal itu, dikatakan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono disaat berlangsungnya rapat perencanaan penutupan Operasi Teritorial (Opster) TNI di Kabupaten Aceh Utara, dan perencanaan menjelang HUT TNI Ke-72, di Gedung Aula Yudha Korem 011/Lilawangsa, Rabu (30/8) kemarin.

Sebutnya, kepada seluruh prajurit TNI khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa, perjanjian fakta integritas tidak terlibat narkoba tersebut harus di pertanggung jawabkan. “Sayangi dirimu dan keluargamu, anak dan istri termasuk orang tua yang selalu membanggakanmu, inggat itu. Jangan coba-coba, apalagi sampai sebagai pengedar, lambat laun pasti akan diketahui, tanamkan dibenak masing-masing, jangan karena aku semua akan hancur, jangan karena tingkah lakuku, Keluarga dan Satuan, hingga nama baik Intansi TNI akan buruk, ingatkan dan tanamkan pada diri kita sendiri, tegas Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Kita ketahui bersama, maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah membangkitkan komitmen kita untuk memerangi narkoba dan penandatanganan tersebut sebagai bukti komitmen TNI untuk membersihkan semua personel dari bahaya narkoba,” pinta Danrem.

Selain itu, Danrem Lilawangsa mengajak seluruh prajurit TNI khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa dan masyarakat untuk terus memerangi peredaran narkoba. “Seluruh masyarakat harus membantu aparat TNI/Polri untuk memerangi jaringan peredaran narkoba diseluruh wilayah Tanah Air, karena bangsa yang hebat adalah bangsa yang memiliki rakyat yang mempunyai semangat menjadikan bangsa yang sehat, cerdas, dan maju,” jelasnya.

Direncanakan pada pelaksanaan Hari Dirgahayu TNI Ke-72 Tahun, akan dilaksanakan berbagai aneka kegiatan perlombaan di Lapangan Jenderal Surman Korem 011/Lilawangsa.(rel)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas