Camat Putri Betung Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

GAYO LUES | bongkarnews.com – Salah satu bentuk kepedulian Camat Putri betung terhadap warganya untuk menghindari penularan virus corona yang menyebabkan Covid-19, pihaknya menghibau agar warga tetap antisivasi terhadap wabah ini.

Sosialisasi dilakukan pada Senin (23/03) mengunalan pengeras suara dari atas mobil dinas camat, dilakukan berdasarkan Intruksi Bupati Kabupaten Gayo Lues tentang pencegahan virus corona (covid-19).

Bacaan Lainnya

Disampaikan Camat Putri Betung Muhammad Jon, S.Pd, sosialisasi yang dilakukan dimulai dari jam 09.30 -14.30 WIB. Star awal dari Kampung Pungke Jaya berakhir di perbatasan Rumah Bundar.

Menurut Muhammad Jon, di kecamatan Putri betung sangat rentan terhadap penularan virus corona, sebab wailayah ini merupakan pintu keluar masuknya warga dari kabupaten dan provinsi lain, dan begitu juga sebaliknya.

“Dalam hal ini langkah yang diambil pemerintah Kabupaten Gayo Lues sangat tepat untuk mendirikan satu pos di perbatasan Umah Buner untuk pemeriksaan terhadap saudara/ i (masyarakat) kita yang mau masuk ke kabupaten Gayo Lues pulang dari perantauan dan mengecek secara langsung untuk mengetahui gejala-gejala seseorang itu apakah terjangkit Virus Corona atau tidak” kata Camat Putri Betung itu.

Camat berharap kepada seluruh warga Putri Betung supaya jangan dulu keluar dari kecamatan dan sebaiknya warga mengisolasikan diri dengan cara merawat kebun masing-masing.

“Memang selama inipun masyarakat kita kesehariannya berada di kebun untuk mencegah Virus corana, kita berharap kalau tidak sangat perlu jangan keluar dari kampung dan lebih baik mengerjakan kebun. Saya rasa lebih aman dan nyaman” kata Camat.

Pun demikian Muhammad Jon menganjurkan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan dan selalu dalamb keadaan berwudhu. (JAMALUDDIN.P)

Pos terkait