Calon Kordinator Wartawan Unit Pemko Medan Mulai Cari Dukungan

Medan,BN-Bursa calon Kordinator Wartawan Unit Pemko Medan priode 2017-2019 mendatang semakin memanas dan menjadi pembicaraan hangat walaupun masa kepengurusan ME Ginting akan berakhir beberapa bulan lagi.

Diantara calon Kordinator Pokja Pemko Medan yang maju itu, disebut-sebut nama Wilfrid B Sinagaย  (foto) semakin mengerucut dan di atas angin untuk memimpin Pokja Pemko Medan dibandingkan calon lainnya seperti Adi Wasgo, Bernard dan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

โ€œSosok Wilfrid B Sinaga, SH dinilai pantas dan berpengalaman memimpin Pokja Pemko dan dapat sebagai pemersatu Media Harian lokal, Mingguan Lokal, Jakarta, On Line di Kota ini. Apalagi dia juga saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Sumut,โ€ pungkas Amril Kota pada wartwan di Pemko Medan, Senin (7/11).

Selain itu, Wilfprid yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pokja Wartawan Unit Pemko Medan, memiliki tred record yang bersih dan ramah mampu menggalang aspirasi dan kebersamaan serta kekompakan ย dengan wartawan Pemko Medan tanpa pandang bulu. โ€œInilah tipe yang diinginkan sehingga pilihan tertuju kepadanya,โ€ ujar Amril Koto yang juga Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Media Cahaya Pembaharuan.

Dijelaskannya, wartawan yang tergabung di Pokja Pemko Medan ini sangat mendambakan sosok Ketua yang dapat menggalang kebersamaan antar sesamanya. Artinya, sosok pemimpin ini dapat mengayomi wartawan sehingga tidak seperti anak ayam kehilangan induk tidak tahu kemana arahnya sehingga timbul kelompok-kelompok.

Dengan adanya kelompok-kelompok ini, tambah Koto lagi, wartawan menjadi tercerai berai dan tidak bisa dikendalikan lagi sehingga membuat rasa tidak nyaman para SKPD dan para Kabag yang berada di Pemko Medan. โ€œ Kita bisa lihat wartawan sudah tidak terkendalikan dan perlu Ketua Pokja Wartawan sebagai pemersatu dan penyeimbang,โ€ pungkas Koto yang diamini puluhan wartawan lainnya.

Sedangkankan wartawan Unit Pemko lainnya T. Sitorus menyebutkan, kita inginkan Ketua Pokja wartawan Unit Pemko Medan yang kredibel dan berpengalaman sehingga hubungan antara wartawan Unit Pemko Medan dengan para SKPD bisa terjalin kembali.

โ€œArtinya, saat ingin konfirmasi satu berita tidak sulit lagi dan tidak kesulitan seperti yang terjadi saat iniโ€ ujar Sitorus di kantin pemko Medan.

Mengalir Seperti Air

Secara terpisah Wilfirid Sinaga, SH ketika dihubungi tentang besarnya animo wartawan Unit Pemko Medan memberikan dukungan sebagai Kordinator Pokja Unit Pemko Medan priode 2017-2019 mendatang, menyerahkan sepenuhnya kepada wartawan.

โ€œSaya siap maju kalau diusung dan didukung oleh kawan-kawan yang bertugas di Pemko Medan iniโ€, jelas Wilfrid yang mempunyai moto hidup mengalir seperti air ini.

Disebutkannya ย kita mengutamakan kebersamaan dengan menjalankan program kerja yang terarah untuk kesejahteraan wartawan. (ย ย ndo)

 

Pos terkait