Bupati : Semangat Membangun dan Fokus Menjadikan Bengkalis Pusat Pendidikan Terpadu, Pusat Pengembangan Budaya Melayu Serumpun

BENGKALIS | Bongkarnews.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menegaskan, semangat membangun Kabupaten Bengkalis tidak akan padam dan akan terus bertambah seiring dengan betambahnya umur Kabupaten Bengkalis.
Hal itu disampaikan Bupati Amril saat Rapat Paripurna Istimewa sempena memperingati Hari Jadi ke-506 Bengkalis, Senin, 30 Juli 2018, di ruang sidang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis.

“Insya Allah dari waktu kewaktu semangat perjuangan tak akan pernah padam dan akan terus membara dan kita bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis, yaitu dengan fokus menjadikan pulau Bengkalis pusat pendidikan terpadu dan pusat pengembangan budaya melayu serumpun,” terang mantan Anggota DPRD tiga periode itu.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Amril, Hari Jadi Bengkalis mesti dijadikan sebagai penyemangat saling bahu membahu membangun Negeri Junjungan.

“Sebagai masyarakat Bengkalis kita wajib bersyukur dengan menjadikan Hari Jadi Bengkalis sebagai motivasi untuk mengisi pembangunan di daerah ini dengan karya dan prestasi,” ajaknya.

Menurutnya, agar Bengkalis menjadi model negeri maju dan makmur di Indonesia, catatan perjalanan saat ini dan kedepan harus dibingkai dengan kerja yang produktif yaitu kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

“Selamat Hari Jadi ke-506 Bengkalis tahun 2018, semoga terwujud Bengkalis BEDELAU (Bergerak Dengan Kemilau),” pungkasnya.

Rapat Paripurna Istimewa yang dibuka pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 10.45 WIB ini dipimpin Ketua DPRD H Abdul Kadir dan diikuti 32 orang anggota DPRD Bengkalis.
Turut hadir Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Drs H Indra Putra Yana, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, Wakil Walikota Dumai Sunaryo, Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Al Azhar.Bupati Bengkalis periode 1999-2000 M Fadlah Sulaiman dan Bupati Bengkalis periode 2000-2010 H Syamsurizal.

Kemudian dari Forkopimda Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo, Kejari Bengkalis Heru Winoto, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis M. Taufik, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, dan Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H. Jumari.

Hadir pula dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Sekretariat Daerah serta Pejabat Administrator dan Pengawas.

Selain itu, juga hadir Ketua LAM Riau Bengkalis Tengku Zainuddin Yusuf, Ketua BAZNAS H. Ali Ambar dan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.
(hms/tonagian)

Pos terkait