Bupati Nias Serahkan Bantuan Sekaligus Tutup Pameran Pembangunan Kab. Nias Thn 2016

NIAS,BN

Pameran Pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-71 di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, di tutup oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM, Juma’t 26 /8/2016.

Pameran Pembangunan ini yang rencana awal berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 21- 25/8/2016, namun dengan tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh peserta Pameran sehingga pelaksanaan penutupan baru dilaksanakan pada tanggal hari jumat, 26/8/2016.

Berdasarkan data yang di himpun oleh Panitia pameran, jumlah pengunjung di 40 stand selama pameran berjumlah 8.890, dan stand yang paling di minati oleh pengunjung adalah stand RSUD Gunungsitoli dan stand Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Nias” ungkap Marthin L Harefa”.

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Pameran pembangunan ini, terutama kepada para Kepala Dinas, Badan dan para Camat, serta pimpinan BUMN dan BUMD, dan terlebih kepada seluruh pengisi acara selama pameran berlangsung.

Dalam kegiatan penutupan pameran ini, Bupati Nias menyerahkan Bantuan kepada Keluarga miskin, 1(satu) paket peralatan salon berikut peralatannya atas nama Noveriana Zendrato, Desa Hiliweto Kecamatan Gido, 4(empat) paket mesin jahit berikut peralatannya atas nama: Murnila laoli (Desa Dima Kecamatan Hiliduho), Ranto Mendrofa (Desa Hiligodu Kecamatan Hiliduho), Miliria Bawamenewi (desa Sifaoroasi Uluheo Kecamatan Bawolato), dan Roslina Hia (Desa Sifaoroasi Uluheo Kecamatan Bawolato), dan Yurniwati lase 1 (satu) unit Kursi Roda (Desa Hiligodu Kecamatan Botomuzoi.

Dinas Pertanian Kabupaten Nias juga memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yaitu  Corn Sheller  yang sumber anggarannya dari APBN Tahun 2016 kepada 7 (tujuh) kelompok tani yang diserahkan langsung oleh Bupati Nias kepada, Kelompok Tani Pembaharuan (Desa Dahana Kecamatan Bawolato),Kelomppok Tani Foriwu (Desa Ononamolo I Botomuzoi Kecamatan Hiliduho),Kelompok Tani Netral Maju (Desa Umbu Kecamatan Gido),Kelompok Tani  KWT Cahaya ( Desa Sogaeadu Kecamatan Sogaeadu),Kelompok Tani Sadar Hati (Desa Tuhembuasi Kecamatan Sogaeadu),Kelompok Tani Samaogo (Desa Maliwaa Kecamatan Idanogawo) dan Kelompok Tani Santosa (Desa Siofaewali Kecamatan Bawolato). (F.LASE)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *