Bupati Gayo Lues : Dukungan Legal Ganja Jangan Disalah Artikan

GAYO LUES | bongkarnews.com – Dukungan terhadap legal ganja jangan disalah artikan, yang bisa menjadi bola liar yang mencemaskan masyarakat. Maksud dari wujud dukungan itu, jika negara mampu meyakinkan dunia untuk merevisi undang-undang yang sebelumnya disahkan PBB, serta merevisi undang-undang negara Indonesia menjadikan Ganja sebagai komoditas farmasi, demikian disampaikan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, usai pelantikan Kwarcab Pramuka di Gedung Bale Musara, Selasa (4/2/2020).

“tentu ini patut didukung, karena hal itu sebuah keputusan Negara,” bupati Gayo.

Kalau memang keputusan Negara melegalkan ganja sebagai bahan ekspor untuk kepentingan farmasi, tentu harus didukung, namun begitu juga sebaliknya, jika Negara mengharamkan ganja, tentu demikian juga tetap didukung.

“Tapi apakah mungkin Negara kita bisa meyakinkan Dunia untuk merevisi undang-undang yang disahkan oleh PBB, dan merevisi undang-undang Negara Indonesia yang menjadikan ganja sebagai Narkotika barang illegal. Kalau bisa direvisi, tentu kita terima, ” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, masyarakat jangan menyalah artikan dukungan ekspor ganja yang ia lontarkan, ekpspor ganja yang disetujui bukan dikonsumsi pribadi oleh masyarakat untuk mabuk-mabukan, melainkan dijadikan sebagai bahan obat-obatan yang berguna bagi penderita penyakit tertentu yang bisa disembuhkan dengan komposisi ganja.

“Jadi apa yang disuarakan di Pemerintah Pusat jangan disalah artikan, kita mendukung legalitas ganja tapi bukan untuk dikonsumsi, melainkan bahan ekspor ke dunia Farmasi yang dijadikan sebagai obat-obatan, tapi jika melegalkan ganja untuk dikonsumsi, saya terdepan menantangnya,” tandas Bupati.

(JAMALUDDIN.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *