Budaya Gotong Royong Nyaris Hilang, Namun Setelah adanya AMD atau sekarang dikenal TMMD Bangkit Kembali Dalam Program TMMD ke-102 Kodim 0207/SML

SIMALUNGUN| Komandan Kodim 0207/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. MH menyatakan bahwa melalui program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI bangkitkan kembali semangat gotong royong budaya warisan leluhur bangsa Indonesia.

“Dahulu kala nenek moyang bangsa Indonesia semangat gotong royong nya tidak ada yang bisa menandinginya dan budaya gotong royong itu nyaris hilang namun setelah adanya AMD atau sekarang dikenal TMMD budaya gotong royong bangkit kembali, “sebut Dandim.

Muat Lebih

Seperti saat ini, dengan melalui cara bergotong royong warisan budaya leluhur bangsa Indonesia,prajurit Kodim 0207/SML bersama masyarakat, Minggu (08/07/2018) berhasil menuntaskan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Koramil 04/SB Kelurahan Banjar, Siantar dan Koramil lainnya.

“Untuk di wilayah Kelurahan Banjar RTLH sebanyak 25 unit yang selesai dikerjakan mencapai 95 persen, tinggal pengecatan saja. “Yang sudah dicat sebanyak 14 unit mencapai 100 persen dan yang masuk tahap pengecatan sebanyak 11 unit RTLH, ‘ujar Dandim.

Selain itu, kata Dandim,untuk diwilayah Koramil 01/SU Kel. Martoba RTLH sebanyak 42 unit selesai dikerjakan ( kondisi 95%) dan yang sudah dicat sebanyak 26 unit (kondisi 100%), belum dicat ada 16 unit lagi.

“26 unit tuntas RTLH sisanya 16 unit tahap pengecatan, saya berharap pengerjaan RTLH semuanya tuntas tepat waktu, “harap Dandim.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0207/SML ini menambahkan bahwa pengerjaan RTLH di wilayah Koramil 02/ST Kel.Tomuan sebanyak 42 unit, dan yang sudah dikerjakan ada 12 unit, yang sudah selesai dikerjakan 11 unit tinggal pengecatan (kondisi 95%) , dan 1 unit pembuatan lantai (kondisi 85%) sedangkan yang belum dikerjakan sebanyak 30 unit.

“Meskipun pengerjaan cepat, saya ingatkan agar dalam melaksanakan pekerjaan utamakan faktor keselamatan kerja dan jangan lupa ibadah dan mohon doa kepada Tuhan Maha Esa agar pekerjaan berjalan lanca dan keluarga sehat semua, “pesan Dandim. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *