BKMT Kota Medan Diajak Perkuat Solidaritas

Medan | Bongkarnews.com- Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. Musaddad Nasution menghadiri Milad ke-38 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Medan di Hotel Garuda Plaza, Kamis (28/02). Dihari kelahirannya BKMT Kota Medan diharapkan menjadi wadah untuk menguatkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah.

Milad ke-38 BKMT Kota Medan ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat diantaranya, Abdillah Ak, MBA , T. Erry Nuradi, Ketua BKMT Kota Medan, Aminah Yunus Rasyid dan ibu pengajian dari Al Hidayah. Dalam Milad ini juga diisi Tausiah yang dibawakan oleh Al Ustad Samin Pane.

Dikatakan Wali Kota dalam sambutan yang dibacakan Musaddad, pada momen Milad BKMT ini, Pemerintah Kota mengajak seluruh pengurus BKMT agat terus memperkuat solidaritas, sebab hal ini diperlukan untuk mengoptimalkan program program keumatan. Artinya jika dakwah dilaksanakan dari berbagai arah, maka berbagai program BKMT akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Saya berharap Pengurus BKMT juga harus fokus pada penguatan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah, apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Artinya para muslimah dituntut berperan aktif dalam memilih pemimpin yang baik, yang jujur dan amanah serta mampu memberikan kesejahteraan. Selain itu berperan aktif dalam menjaga silaturahmi diantara umat muslim khususnya di kota Medan”, kata Mussadad.

Sebelumnya, Ketua BKMT Medan Hj Aminah Yunus Rasyid SPd MM, mengungkapkan di Milad ke-38 ini BKMT terus konsisten dalam memberikan wawasan keagamaan kepada masyarakat termasuk berperan aktif di tengah masyarakat. Di samping itu terus mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama Muslim.

“Melalui Milad ke-38 ini kami seluruh Pengurus BKMT Kota Medan akan terus menjaga silaturahmi diantara umat muslim, selain itu berperan aktif di tengah masyarakat, khususnya mengajak seluruh umat muslim khususnya kaum ibu untuk berpartisipasi dalam pemilihan tahun ini, termasuk turut menjaga keamanan dan ketertiban umum, kata Aminah.(ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *