Bimtek Kepala Desa Banyuasin Ke Bali Bukan Mengunakan APBD Tapi APBdes

Banyuasin | bongkarnews.com – Adanya tudingan miring terkait keberangakatan para Kepala Desa Banyuasin ke Bali untuk Bimtek oleh masyarakat Banyuasin yang menduga para Kepala Desa ini di biayai oleh APBD Pemkab serta janji politik pasca pilkada di bantah keras oleh Pemkab Banyuasin.

Kepala Dinas PMD Banyuasin Roni Utama Melalui Kadis Kominfo Erwin Ibrahim kepada Media ini Rabu Pagi (01/08/) Mengatakan, bahwa para Kepala Desa ke Bali adalah mengikuti bimtek peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Desa di mana mereka menggunakan Dana APBDesa masing- masing, jadi bukan dari APBD Banyuasin, seperti yang di tuduhkan.

Dan tidak semua desa ikut jika mereka menganggarkan alokasi utk bimtek, mereka ikut jika desa yg tidak menganggarkan, mereka tidak ikut Tergantung desa masing2 jadi mereka mandiri.

Dan kegiatan ini diikuti oleh desa desa dikabupaten lain se-Indonesia, jadi bukan hanya Banyuasin saja. Tidak wajib hanya tawaran dari pihak lembaga penyelenggara, jadi keputusan tetap didesa, sedangkan manfaat bimtek tersebut, adalah untuk menjadikan SDM perangkat desa menjadi lebih akuntabel dan rapi dalam pelaporan serta pertanggung jawaban administrasi perkantoran,Cuma jadwal dan waktu nya berbeda. Demikian Erwin (MD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *