Bercanda Bawa Bom di Pesawat, Serda Nanda Terancam Batal Cuti - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Bercanda Bawa Bom di Pesawat, Serda Nanda Terancam Batal Cuti

Bercanda Bawa Bom di Pesawat, Serda Nanda Terancam Batal Cuti

PDA

JAMBI | Bongkarnews.com – Candaan bom di pesawat memang sangat sensitif.  Jangan coba coba anda lakukan bila tak sanggup menerima resikonya.

Kali ini pelaku candaan di pesawat melibatkan prajurit TNI asal sebuah kesatuan di Aceh.  Saat menumpang pesawat Wings Air IW 1293 di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Senin, 11 Juni 2018 Pukul 15.50 WIB.

Semula prajurit bernama Nanda Satrya menumpang pesawat Lion Air JT 131 dari Medan transit ke Jambi dengan menggunakan pesawat Wings Air IW 1293 berangkat pukul 16.00.WIB.

Akibat melakukan candaan dengan mengatakan bahwasannya ada bom terletak di dalam barang bawaannya. Prajurit berusia 24 tahun dan menyandang pangkat sersan dua ini diketahui bertugas di Batalion Infantri 113/JS, Bireuen,  Aceh.

Dari informasi diterima,  sekira Pukul 14.30.WIB, saat pesawat Lion Air JT 131 mendarat di Padang, selanjutnya pada pukul 16.00.WIB transit untuk tujuan ke Jambi dengan pesawat Wing Air IW 1293.

Sekira pukul 15.50.WIB, di dalam pesawat Wings Air IW 1293, ketika teman dari sersan itu ditanyai Pramugari tentang isi barang bawaannya, prajurit yang bertugas di jajaran kodam IM itu langsung menjawab “ada bom”.

Mendengar jawaban  tersebut, pramugari bertanya lagi dan dijawab lagi oleh prajurit itu betul isi dalam kardus tersebut adalah bom.

Mendengar jawaban meyakinkan itu,  pramugari langsung melaporkan kepada pilot dan pilot langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas bandara dan langsung dilakukan sterilisasi terhadap pesawat Wing Air IW1293 atas informasi adanya bom terletak di dalam kardus salah seorang penumpang.

Mendapat informasi tersebut, petugas bandara serta petugas BKO dari TNI/Polri langsung mengamankan penumpang tersebut.

Informasi terakhir, penumpang tersebut akan dipulangkan ke kesatuannya yaitu Yonif 113/JS Bireuen dan dicabut cuti lebarannya. (MU)