Begini Kondisi Rumah Ibrahim Warga Desa Biara Barat

example banner

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Delapan orang sekeluarga, Tujuh diantaranya anak – anak, tinggal dirumah yang sangat tidak layak huni. Dan kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan.

Rumah milik Ibrahim warga desa Biara Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, sangat memprihatinkan. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu sudah dimakan usia dan beratap rumbia, didingnya dari samping sudah blong.Kondisi dalam rumah juga membahayakan karena kayunya sebagian keropos dan patah. Tiang penyangga sudah dimakan oleh rayab, atap bocor, lantai juga masih beralas tanah.

Didalam rumah ada delapan keluarga yang tinggal, anak – anaknya masih dalam pendidikan dan ada juga yang masih bayi.

“Kondisi keluarga kami memang serba kesulitan. Dan saya sehari – hari berjualan rokok keliling dipusat kota panton labu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga saya, pendapatan yang saya dapat dalam sehari – hari kadang – kadang 80 ribu, kadang – kadang 100 ribu rupiah dari hasil jualan rokok keliling.” Tutur Ibrahim saat dijumpai oleh media ini (21/3).

Lanjutnya ibrahim selama ini saya tinggal bersama keluarga saya ditanah yang belum jelas status dan tanah tersebut milik keluarga saya tapi masih dalam sengketa.

Harapannya kepada pemerintah Provinsi Aceh baikpun pemerintah kabupaten Aceh Utara agar memberi bantuan satu unit rumah layak huni buat keluarga kami, dan kami sangat mengharapkan bantuan tersebut, pungkaanya Ibrahim. ( SF ).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas