Baznas Siantar Salurkan Dana Bergulir

SIANTAR | bongkarnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pematang Siantar memberikan bantuan dana bergulir kepada 29 pedagang kecil dan penyerahan tas ransel kepada 120 siswa-siswi kurang mampu. Penyerahan bantuan dilaksananan di Jalan Maluku Nomor 18 Pematangsiantar, Sabtu (24/1).

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM diwakili Kadis Pertanian Ir Ali Akbar Harahap didampingi Ketua Baznas Drs H Marham MS menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tiga pedagang kecil dan lima siswa-siswi.

Hefriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Ali Akbar mengatakan, dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Pematangsiantar.

“Saya mengajak masyarakat untuk menegakkan dan menjalankan perintah agama untuk membayarkan zakat, khususnya penghasilan dan harta. Karena harapan masyarakat kurang mampu sangat besar terhadap bantuan zakat. Oleh sebab itu hal seperti ini dapat dijadikan satu alternatif solusi pemecahan masalah kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi umat, sekaligus mewujudkan rasa keadilan sosial bagi masyarakat,” terangnya.

Kita, lanjutnya, mengetahui zakat merupakan perintah Allah. Di dalam Alquran ada disebutka zakat adalah perintah dan kita diingatkan pada mereka yang kurang beruntung yang sangat memerlukan bantuan uluran tangan melalui zakat.

Dengan begitu, katanya lagi, tidak ada alasan untuk tidak menunaikan zakat. Sebab jika semua umat Islam mengerti tentang hal ini, jumlah yang bisa disalurkan kepada masyarakat kurang mampu lebih besar dan akan terus meningkat di masa mendatang.

“Saya menyambut baik penyerahan bantuan program penyaluran rutin dana zakat Baznas Kota Pematangsiantar ini, yang berupa dana bergulir dan bantuan perlengkapan sekolah kepada masyarakat kurang mampu dan berharap agar kita tetap mensyukuri nikmat yang diberikan Allah dan bagi warga yang menerima untuk bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” sebutnya.

Sementara Ketua Baznas Drs H Marham MS dalam laporannya menjelaskan, penyerahan dana bergulir kepada para pedagang kecil sebanyak 29 orang dengan jumlah dana Rp61 juta dan penyerahan perlengkapan sekolah berupa tas ransel bagi 120 sisa-siswi SD yang kurang mampu. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *