Banyak Masyarakat Belum Merasakan Pelayanan Pemko Medan

Medan | Bongkarnews.com- Anggota DPRD Medan Beston Sinaga, SH, MH mengakui masih banyak masyarakat yang belum merasakan pelayanan Pemko Medan. Terutama masyarakat Medan Utara.

“Padahal Wali Kota Medan sudah mengintruksikan kepada seluru Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani dengan maksimal. Artinya mulai dari kepling, lurah, camat hingga kepadavpejabat di dinas pemko sudah seharusnya melaksanakan pelayanan dengan ikhlas, sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan”, ujar Beston Sinaga, SH, MH pada Reses I Tahun 2019, di Jalan Pancing I Martubung, Kel. Besar, Kec. Medan Labuhan, Senin (28/01/2019).

Dalam reses ternyata masih banyak keluhan masyarakat soal pelayanan Pemko Medan yang dirasakan warga. Terutama mulai dari pengurusan KTP, KK, Akte Kelahiran, BPJS, Narkoba, jalan sampai air bersih yang hingga kini belum maksimal.

Masalah lainnya datang dari Br. Ambarita warga Lk.5, Pulau Ternate Maden Lama. Dikatakannya, hingga saat ini jalan tempat tinggalnya tidak pernah tersentuh pembangunan. Kalau hujan jalan tempat tinggalnya seperti becek dan tak bisa dilalui kendaraan. Selain itu, karena daerah tempat tinggalnya berbatasan antara Sicanang dan Maden Lama hingga kini qarga Lingk. 5 kesulitan untuk mendapatkan KTP dan KK.

Warga lainnya, Yance Manurung mengeluhkan BPJS. Menurutnya BPJS yang dimiliknya telah mati, sementara suaminya saat ini sedang sakit. Mau berobat dirunya bingung, karena sama sekali tidak memiliki biaya.

Sementara itu, Sahat Napitupulu warga Batang Kilat Sei Mati menyebutkan, 13 tahun dirinya tinggal sampai kini warga Batang Kilat kesulitan mendapatkan air bersih. Katanya, warga Batang Kilat selama ini mengkonsumsi air sumur yang telah bercampur dengan limbah. Napitupulu berharap, agar Anggota DPRD Medan Beston Sinaga sudi mendampingi warga untuk menyelesaikan masalah mereka. Dirinya juga mengeluhkan, masalah narkoba yang makin marak.

Menanggapi keluhan warga, Beston mengatakan dirinya akan menyampaikan keluhan mereka soal pelayanan ke Pemko Medan, terutama masalah KTP, KK dan jalan. Namun anggota Komisi C DPRD Medan itu meminta kepada warga yang tak dapat air bersih agar mencatat nama serta tandatangan, agar didampingi ke Dinas Perkim Kota Medan.

Dikatakan politisi Dapil II tersebut, DPRD Medan punya kewajiban untuk menyampaikan program-program yang telah diselesaikan dengan Pemko Medan. Dan juga keluhan di dapil masing-masing.

Sementara itu, Sat Narkoba Polresta Belawan Kanitsus Narkoba Arifin Purba menyampaikan, pentingnya kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian dalam memberantas narkoba. Sebab, dalam memberantas narkoba selama pihak kepolisian sering dihalangi masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta agar warga melaporkan kepda dirinya bila benar ada transaksi narkoba. Agar bahaya narkoba tidak kena terhadap anak-anak, ujarnya.

Reses tersebut dihadiri kepling, Sat Narkoba Polresta Belawan Arifin Purba, PDAM Tirtanadi Lambok Lumban Tobing, Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR. (ft)

EPAPER BONGKARNEWS