Babinsa Ramil 03/Rantu Seulamat Beserta Badan Penyuluhan Pertanian ke Lapangan

ACEH TIMUR | bongkarnews.com – Sersan satu Abdul Hakim anggota Koramil 03/RTS Kodim 0104/Atim melaksanakan pendampingan Sekolah Lapangan yang diselenggarakan oleh BPP (Badan Penyuluhan Pertanian) kepada para petani desa binaannya bertempat di desa Alue seuleumak Kecamatan Rantau Selamat Kab Aceh Timur, Jumat(03/08/2018).

Dalam rangka memajukan petani dipedesaan binaan wilayah Koramil 03/RTS yang dipimpin oleh Lettu Inf Supriyanto itu BPP (Badan penyuluhan Pertanian) bekerja sama dengan Babinsa (Bintara Pembina desa) untuk melakukan pemberian materi ilmu pertanian tentang pengendalian gangguan Hama terpadu kepada para petani dengan cara membuat sekolah lapangan yang terletak langsung didekat sawah milik petani desa.

Abdul hakim yang kesehariannya adalah seorang Babinsa setempat itu mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi pelaksanaan sekolah lapangan yang dibuat oleh BPP ini karena menurutnya sekolah lapangan ini dapat memajukan pola pikir petani desanya untuk berkarya dalam hal pertanian serta dapat mendukung program pemerintah pusat tentang ketahanan swasembada pangan Nasional, imbuhnya.

Ia juga berharap dengan adanya pemberian materi dan praktek langsung dalam sekolah lapangan ini dari pihak BPP, petani di desanya tidak lagi kewalahan dalam menghadapi gangguan Hama serta dapat memberikan hal yang positif guna mendapatkan hasil panen yang maksimal kedepanya, pungkas Hakim.

Dalam kegiatan sekolah lapangan ini para petani tampak antusias dalam menerima materi-materi yang disampaikan oleh Pegawai dari pihak penyuluh pertanian rantau selamat. (Zainal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *