Babinsa 19/IDM Ikut Hadir Peresmian Dayah Bustanuk Muta’alimin

ACEH TIMUR | Bongkarnews.com Babinsa Ramil 19/Indra Makmu yakni Serka Azhari dan Kopda Basuki kawal peresmian Dayah Bustanul Muta’alimin pimpinan Tengku Irwansyah yang diresmikan oleh Tengku H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) pada Selasa 09/10 malam, bertempat di Gampong Pelita Sagoup Jaya, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (10-10-2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimcam Indra Makmu, Pimpinan Dayah Bustanul Huda Abu Paya Pasi, Pimpinan Dayah Bustanul Muta’alimin, Mukim Indra Makmu, H Usman Wahab, Geuchik Pelita Sagoup Jaya Legino, dan Masyarakat Gampong Pelita Sagoup Jaya.

Tgk Irwansyah dalam sambutannya Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, salawat dan salam yang selalu kita panjatkan kepada junjungan kita yaitu nabi besar Muhammad SAW, yang mana sampai saat ini kita semua masih diberi rahmat sehat seperti saat sekarang kita rasakan, ” ucapnya.

Alhamdulillah berkat dukungan dukungan saudara semua, peresmian Dayah bisa kami laksanakan pada malam ini, yang mana guna membentuk anak anak kita agar bisa memiliki ilmu yang bermanfaat buat kita semua, mari kita saling mendukung agar anak anak kita bisa memiliki akhlakul Karim ah, pungkas pimpinan Dayah.

Dilanjutkan dengan acara peusijuk oleh Abu Paya Pasi, serta pembukaan papan nama oleh Pimpinan Dayah Bustanul Muta’alimin, Tgk Irwansyah sebagai simbolis.

Tausiyah oleh Tgk H Muhammad Ali “Alhamdulillahirabbil’alamin segala puji bagi Allah SWT, Shalawat serta salam mari kita panjatkan kehadirat pangkuan kita nabi besar Muhammad SAW, keluarga para sahabat serta ulama Mutaqadimin dan ulama Muta’akhirin, ” ucapnya.

Jadi dengan adanya Dayah yang Alhamdulillah diresmikan pada malam ini, mudah mudahan bisa membawa berkat untuk kita semua, dan anak anak cucu kita kedepan. Mudah-mudahan, dengan berdirinya Dayah ini, ibadah kita kedepan makin khusuk dan menjadi suatu motivasi buat menjadi diri yang berahlakul karimah, dan yakinlah jika kita umat Islam bersatu insyaallah kita akan diberikan kemenangan dunia dan akhirat,” pungkasnya.(Zainal /Ardian).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas