Astra International rela potong margin laba demi Produk Ini - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Astra International rela potong margin laba demi Produk Ini

Astra International rela potong margin laba demi Produk Ini




BONGKARNEWS- PT Astra International Tbk -Peugeot Sales Operation menempuh strategi berani demi meningkatkan penetrasi penjualan mobil asal Perancis ini di Indonesia. Raksasa otomotif Indonesia ini rela menekan margin profitnya supaya harga jual New Peugeot 3008 yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (28/3), lebih terjangkau.

Andyka Susanto, Manajer Operasional Astra International Tbk -Peugeot Sales Operation, mengungkapkan harga jual New 3008 ditetapkan Rp 697 juta (on the road) di Indonesia. Namun. sebenarnya harga jualnya bukan Rp 697 juta, harusnya dibuka Rp 800 juta. Tapi, kami berani koreksi Rp 100 jutaan sehingga menjadi Rp 697 juta. Tujuannya, dengan harga jual yang lebih terjangkau dibandingkan mobil Eropa sekelasnya, New 3008 diterima dengan baik di pasar Indonesia. Di Indonesia, New 3008 menjadi pesaing bagi model BMW X1, VW Tiguan, dan Audi Q3.

“Kami suffer dengan cara menekan margin profit. Inilah komitmen Astra dan PSA Groupe, pabrikan Peugeot asal Perancis, supaya produk kami diterima di sini secara jangka panjang,” ungkap Andyka kepada Merdeka.com, di sela peluncuran New Peugeot 3008 di Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

Kata dia, strategi harga ini diambil supaya model ini bisa dterima di pasar dan secara jangka panjang merek Peugeot semakin meningkat penetrasinya di pasar otomotif Indonesia. Dengan memasarkan New 3008 pada tahun ini, juga menandai fokus baru pemasaran Peugeot Indonesia ke segmen premium mobil di Tanah Air atau captive market.

“Kami menyasar segmen mobil di level harga Rp 700 jutaan, yang kami yakini pasarnya baik di Indonesia. Biasanya kami memasukan model atau tipe biasa, kini kami jump up ke tipe premium,” ujarnya.

Secara produk, new Peugeot 3008 sangat baik. Buktinya mobil ini mendapat penghargaan sebagai Europe Car of the year 2017 dan menjadi basis mobil juara di ajang reli Dakkar tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

Target 150 Unit
Tahun ini Peugeot Indonesia menargetkan penjualan New 3008 sebanyak 150 unit sepanjang tahun ini. Hingga kini jumlah inden unitnya sudah mencapai 33 unit sejak dibuka tahun lalu.

“Jumlah unit yang kami terima dari mobil yang diimpor secara utuh dari Perancis ini 28 unit. Unit-unit ini siap dikirim ke konsumen dua bulan ke depan,” ujarnya.

New 3008 yang masuk ke Indonesia menggunakan mesin 1.600 cc turbo berkode EP6FDTM, mesin global khusus untuk pasar non-Eropa. Tenaganya mampu mencapai 165 hp per 6.000 rpm dengan torsi 240 Nm di 1.400 rpm.

Crossover berkapasitas 5 penumpang ini memiliki banyak fitur canggih, seperti electric door mirror, cruise control dan speed limiter, electronic parking brake, dan sistem pengamanan aktif lengkap. Sebut saja ABS, EBD, EBA dan electronic stability program (ESP). Fitur hill assist descent control (HADC) menjadi fitur anyar yang membantu kendaraan menaklukkan medan offroad yang curam atau jalur lereng. Advanced driver assistance systems (ADAS) juga menjadi point tersendiri yang memudahkan pengemudi saat berkendara. (mdk/r)

example banner