Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Presiden - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Presiden

Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Presiden




MEDAN  | Bongkarnews.com- Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Apel  Gelar Pasukan Pengamanan VVIP  Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)  dan Ibu Hj Iriana  ke Wilayah Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (6/10) pagi. Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel yang berlangsung tertib dan penuh khidmat tersebut.

Apel gelar pasukan yang dimulai skeitar pukul 08.00 WIB dihadiri pasukan dari unsur TNI baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AU) dan Angkatan Laut (AL) serta jajaran Polri. Tujuan apel ini digelar untuk mengecek kesiapan seluruh personel maupun materil untuk memberikan pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden, termasuk  pada pembukaan Musabawah Tilawatil  Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 di Provinsi Sumut.

Dihadapan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin, Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina, Kasdam Brigjen TNI Hasanuddin serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) baim, Sumut dan Kota Medan yang turut menghadiri pel gelar pasukan, Pangdam I/BB  dalam arahannya mengatakan, apel yang digelar  selain mengecek kesiapan semua  pasukan, juga untuk mengetahui apa tugas masing-masing secara satuan maupun individu.

“Masih ada waktu bagi kita untuk menyempurnakan pengamanan dalam rangka kunjungan Bapak Presiden. Saya selaku Panglima Komando Operasional (Pangkoops) VVIP harus dapat menyakinkan bahwa tiap-tiap satgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu untuk menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” kata Pangdam.

Selain itu tambah pangdam I/BB, apel gelar pasukan juga untuk menggambarkan totalitas dan kesiapan pengamaman mulai dari -1 sampai selesainya kunjungan kerja Bapak Presiden beserta Ibu di wilayah Provinsi Sumut. “Jadi kewajiban kitalah selayaknya kedatangan orang tua untuk menerima dengan aman dan nyaman selama beliau berada di wilayah Provinsi Sumut,” ungkapnya.

Selanjutnya terang Pangdam I/BB, persosel pengamanan VVIP akan ditempatkan di lokasi yang menjadi sasaran kunjungan serta sepanjang rute yang dilalui maupun rute cadangan serta rute pengganti. Oleh karenanya Pangdam menegaskan, seluruh personel  mengerti dengan tugas yang diberikan.

“Laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan baik secara langsung maupun tidak langsung serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun adanya usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Bapak Presiden beserta ibu!” tegasnya.

Pengamanan VVIP ini, tegas Pangdam, harus berjalan dengan berhasil dan tidak ada kata ulangi. Oleh karenanya semua harus berlanjut sesuai dengan rencana dan  dirasakan aman serta nyaman. “Jadi semua dansatgas dan subsatgas dituntut untuk melaksanakan tugasnya dengan maksimal serta mampu menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Wali kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat, sangat mengapresiasi dilaksanakannya apel gelar pasukan tersebut.  Akhyar berharap dengan pengamanan yang dilakukan, kunjungan Presiden beserta Ibu Negara di wilayah Provinsi Sumut, terutama Kota Medan dapat berjalan dengan aman, termasuk ketika membuka MTQN XXVII tahun 2018 yang berlangsung 6-13 Oktober.

“Insya Allah besok (hari ini) Bapak Presiden beserta  Ibu akan datang untuk membuka MTQN XXVII. Untuk itu kami mengajak seluruh warga Kota Medan menyambut beliau dengan riang gembira, sebab pelaksanaan MTQN  ini merupakan event nasional dan merupakan event kebanggaan kita semua sebagai warga Sumut, khususnya Kota Medan,” ungkap Wakil Wali Kota. (ft)

 

 

 

example banner