Anggota SPBun PTPN III Harus Inovatif dan Profesional

Sei Mangke I Bongkarnews.com– Direktur Utama PTPN III, Dolly P Pulungan mengajak semua pihak di perusahaan ini untuk bahu- membahu memberikan kontribusi positif kepada perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan secara berkelanjutan. (sustainable prosperity).

Hal ini disampaikannya  pada resepsi ulang tahun ke 20 Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) PTPN III yang dirangkai dengan pelantikan basis tingkat unit dan kebun SPBun di Kawasan Industri Sei Mangke, Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Sabtu (1/9).

Hadir pada acara tersebut  Direktur SDM dan Umum Seger Budiarjo, Direktur Tanaman Tahunan Ahmad Haslan Saragih, SEVP Produksi PTPN III Adi Fitria, SEVP Bidang Keuangan Suhendri, SEVP Bidang SDM dan Umum Ahmad Gusmar Harahap, Ketua Umum SPBun PTPN III Tio Handoko ST MM dan Sekretaris Junaidi SP.

”  Tantangan PTPN III sebagai pimpinan holding dari 14 PTPN se Indonesia semakin kompleks dan PTPN III  harus meningkatkan kualitas dan keunggulannya untuk dapat memberikan kesejahteraan yang lebih berarti kepada karyawannya”, ujar Dirut.

Ditegaskannya karyawan PTPN III sebagai  anggota SPBun yang baru saja dilantik, harus terus berjuang, bersinerji, professional, inovatif sehingga dapat terus meningkatkan  nilai tambah dan deviden perusahaan, yang pada gilirannya untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan perusahaan ini.

Sementara itu Ketua Umum SPBun,Tio Handoko mengajak seluruh kader SPBun memiliki sikap juang, professional dan berbagai kontribusi terbaik untuk menjaga asset perusahaan.

” Kalau perusahaan sehat, aman, tentu produksifitas akan semakin meningkat.
Berbuat terbaik untuk perusahaan merupakan jihad yang ganjarannya adalah syurga”,ujarnya.

Namun,lanjutnya  jika membiarkan asset perusahaan rusak, itu sama dengan tidak amanah dan akan mendapat ganjaran neraka.

“Ingat, ini adalah kehidupan kita, jangan berleha-leha diantara orang-orang yang  berjuang membela kapal besar PTPN III ini, ayo, hidupkan mesin menuju perusahaan sehat karyawan sejahtera,” katanya lagi.

Menyangkut tahun politik kedepan, Tio menekankan, SPBun tidak berafiliasi kepada salah satu partai politik manapun.

” Tetapi jia ada kader yang maju dalam pencalonan kepala daerah atau legislative, silahkan aja, tapi mundur dulu dari perusahaan,” tegasnyaMenurut

 Tio, pihaknya bukan anti politik, bahkan dengan puluhan ribu karyawan, PTPN III bisa mewarnai politik suatu daerah.

Acara dirangkai dengan pelepasan burung merpati dan balon berhadiah  ke udara.(ndo)