Andi Lala Penjagal Satu Keluarga Sudah Ditangkap

Medan – BN.

Setelah seminggu diburon akhirnya  Andi Lala (34) ditangkap di Indragiri Hilir (Inhil), Riau.  Kepada polisi, tersangka utama pembunuhan sadis satu keluarga di Medan ini mengakui perbuatannya.

“Dia mengakui (perbuatannya). Barang bukti disita di sekitar TKP (tempat kejadian perkara),” kata Dirkrimum Polda Sumut Kombes Nurfallah kepada wartawan, Sabtu (15/4/2017).
Andi Lala sempat berpindah-pindah tempat sebelum ditangkap hari ini sekitar pukul 05.00 WIB. Dia melarikan diri dari rumah di Lubuk Pakam, Deli Serdang, ke Serdang Bedagai, Asahan, Sumut, hingga Indragiri hilir ( Riau).

Pelarian Andi Lala (34), otak pelaku pembunuhan sekeluarga di Medan berakhir sudah. Tim Bunuh Culik (Buncil) Polda Sumut menangkap Andi Lala dari tempat persembunyiannya, di rumah saudaranya di Inhil, pelarian pria yang berprofesi sebagai tukang las itu berakhir. Sabtu (15/4/2017. Kini dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya menghabisi nyawa Riyanto, Sri Ariyanti (40), Naya (13), Gilang (8), dan Sumarni (60).

“Sudah, Andi Lala sudah berhasil ditangkap. Tetapi, saya belum bisa memberikan keterangan selain membenarkan. Sebab, saat ini tersangka masih berada di lapangan dan dalam pengembangan,” kata Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Nurfallah.

Sehari sebelumnya Nurfallah menyebut, Andi Lala bersembunyi di sebuah kawasan hutan di Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumut. Namun, pernyataan Nurfallah yang mengatakan, Andi Lala akan segera ditangkap sudah terbukti

Sementara Kabid humas Poldasu, Rina menjelaskan, dari rencana awal proses penangkapan sebenarnya akan dilakukan pada Jumat 14 Maret 2017 pukul 21.00 WIB. Namun, di lokasi persembunyian tersangka Andi Lala sedang ada pesta, sehingga proses penangkapan ditunda. “Pada pukul 01.12 WIB, tersangka sudah terdeteksi (terlihat). Tetapi karena situasi medan tidak memungkinkan, proses penangkapan akhirnya dilakukan pukul 04.00 WIB,” ungkap Rina. (HZA)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas