Akhyar Hadiri Resepsi HUT ke 60 Kaisar Naruhito

Medan I Bongkarnews. com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi bersama ratusan undangan menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke-60 Kaisar Jepang, Naruhito, di Hotel Grand Aston Medan, Rabu (19/2) malam.

Acara yang digelar Konsulat Jenderal Jepang di Medan ini berlangsung meriah dengan menyungguhkan aneka makanan dan nuansa Jepang.

Akhyar yang hadir didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan disambut penuh keakraban dan kehangatan oleh Konjen Jepang Mr Takeshi Ishii.

Akhyar selanjutnya bersama undangan kehormatan lainnya, sepertib Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum dan Politik Noval Mahyar SH MH, serta konsul dari berbagai negara sahabat mengikuti prosesi acara.

Kepada Konjen Jepang, Akhyar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kaisar Naruhito dan kemudian mendoakan agar Sri Baginda Kaisar Jepang yang dilantik 1 Mei 2019 itu senantiasa diberi kesehatan, sehingga era kekaisaran baru yang diberi nama Reiwa (harmoni yang indah) selalu berjalan dengan baik dan penuh kebahagiaan.

Di kesempatan yang sangat luar biasa tersebut, mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya berharap agar hubungan Jepang dan Indonesia, terutama Kota Medan yang selama ini terjalin dengan baik dapat menjadi lebih baik lagi, sehingga memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak seperti melalui hubungan sister city dengan Kota Ichikawa sejak 30 tahun silam.

“Melalui momentum perayaan hari ulang tahun kaisar Jepang ini, Kita berharap hubungan kerjasama dengan Jepang ini dapat ditingkatkan lagi sehingga semakin baik dan harmonis lagi ke.depannya,” kata Akhyar.

Sementara itu Konjen Jepang untuk Medan, Mr Takeshi Ishii dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran atas undangan pada resepsi Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang Sri Baginda Kaisar Naruhito.

Dikatakannya, Naruhito dinobatkan sebagai kaisar Jepang setelah ayahandanya Srin Baginda Kaisar Akihito turun dari tahta pada 30 April 2019.

Takeshi selanjutnya memaparkan, tahun 2020 ini diharapkan semakin mempererat hubungan Jepang dengan Sumatera Utara, termasuk Kota Medan.

“Saya berharap hubungan kerjasama ini, baik di bidang pertukaran ekonomi, budaya maupun lainnya dapat terus berkembang di era kekaisaran baru Reiwa. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk toast (bersulang) bagi kesejahteraan Jepang, kesejahteraan Indonesia dan kesuksessan untuk kita semua,” harap Takeshi.(ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *