Sebanyak 257 Sarjana Manajemen dan Akuntansi STIE Bireuen Diwisudakan

BIREUEN | BN – Sekolah Tinggi Ilmu Kebangsaan (STIE) Bireuen  kembali mewisuda sebanyak 257 Sarjana program studi Manajemen dan program studi Akuntansi Pada Rabu, 18 Januari 2017 ini hari.  Karnanya, di usianya ke-8 tahun, kini STIE Kebangsaan telah memiliki 385 orang lepasan Sarjana.

Sekarang ini Sekolah Tinggi yang memiliki gedung dilintas jalan Negara Banda Aceh Medan kawasan Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa Bireuen  tersebut memiliki  655 jumlah mahasiswa aktif, baik yang studi di Manajemen maupun bidang Akuntan

Kupasan keberadaan dan perjalanan STIE dalam mencerdaskan generasi bangsa tersebut dipaparkan oleh ketua pelaksana programnya  Drs. Win Konadi, M.Si. Diuraikan pula bahwa  STIE Kebangsaan saat ini memiliki 755 mahasiswa pada program studi Strata-1 (S1) Manajemen dan Akuntansi dengan  total jumlah alumni sebanyak 385 orang.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Blang Bladeh Bireuen, bernaung pada Perguruan Tinggi Kebangsaan Bireuen dibawah badan penyelenggaran Yayasan Kebangsaan.  Yayasan yang berdiri sejak tahun 2006 lalu ini mengelola 3 perguruan tinggi, terdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah TinggiIlmu Hukum  (STIH)  serta Sekolah Tinggi Managemen dan Informatika (STMIK) Bina Bangsa.

STIE Kebangsaan Bireuen, termasuk lembaga pendidikan tinggi yang sangat cepat berkembang.  Sejak berdiri di akhir tahun 2008, STIE telah memperoleh akreditasi-C pada tahun 2010, dan pada Maret 2015 lalu mampu meningkatkan akreditasi di kedua program studi-nya menjadi B.  Pada awal tahun 2016 lalu, STIE Kebangsaan telah mengajukan proposal persiapan membka program pasca sarjana Magister Manajemen Bisnis (MM).

Insya Allah akan dapat direalisasikan tahun akademik 2017/2018 mendatang.  Masyarakat yang berminat studi di lembaga ini, selain siswa-siswa yang baru lulus SLTA, namun banyak pula dari kalangan pegawai, baik PNS dan pegawai swasta.

Diantara yang diwisuda pada pekan ini, terdapat tidak kurang dari 35 orang adalah para Sekretaris Desa di Kabupaten Bireuen dengan turud menghadirkan menghadirkan mantan Ketua STIE, Dr. Amri ZA, SE., M.Si yang akan membawa orasi ilmiah dengan tema “Mengembangkan Jiwa Entreprenuership dan kiat-kiat memasuki pasar global

Sementara itu,  Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen D.r.H.Amiruddin Idris, SE., MSi mengatakan kehadiran Yayasan pendidikan kebangsaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalm pembangunan pendidikan dalm mencerdaskan anak2 madyarakat untk bisa menempuh jenjang kuliah.

“Kita trus berbuat untuk kemajuan pendidikan dalam program mencerdaskan regenarasi Bangsa Bireuen secara khusus dan Indonesia umumnya,” tandas Amiruddin Idris, yang juga tercatat sebagai salah satu kandidat calon Bupati Kabupaten Bireuen dari nomor urut 2 dari 6 jumlah paslon bupati Bireuen dalam pilkada tahun ini.

 

Prosesi  Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Angkatan II Tahun Akademik 2016/2017 dua dari tiga perguruan tinggi STIE kali ini.turut dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat. Selain keluarga serta kerabat terdekat wisudawan/I bersangkutan sejumlah undangan dari unsur penting pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat dan agama, hadir  para cendikiawan dari golongan tokoh pendidikan Bireuen. Real/Roesmady)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *