507 PPS se-Kabupaten Dairi Resmi Dilantik, Bupati Dairi: Selamat, Laksanakan Tugas dengan Baik

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa pemilu itu harus berlangsung Langsung, Umum Bebas dan Rahasia (Luber). “Segeralah melakukan penyesuaian diri karena bapak ibu adalah bagian dari penyelenggaraan pemilu agar pemilu berjalan baik,” katanya.

Disebutkan antusiasme masyarakat Kabupaten Dairi dalam Pemilu lalu adalah yang paling dinamis di Sumatera Utara. Untuk itu Bupati meminta para PPS bisa menjadi andalan di lapangan selama penyelenggaraan pemilu. “Laksanakan tugas dan kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan. Jadikan ini sebagai catatan emas perjalan emas dalam menentukan sejarah perjalanan demokrasi Indonesia,” kata Bupati.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua KPU Fredy Sinaga dengan tegas meminta kepada seluruh PPS yang dilantik untuk menjaga netralitas, profesionalisme, dan integritas. Disebutkan bahwa KPU menitipkan para PPS untuk melaksanakan tugas menjaga netralitas tersebut. “Perlu diingat, kami memastikan kami tidak pernah menerima apapun dan dari siapapun agar anda bisa duduk disini. Ini jadi modal kami untuk mengevaluasi dan sidang etik anda apabila netralitas tidak anda jalankan dalam tugas, karena dengan demikian KPU Dairi siap menyukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Asisten bidang Pemerintahan, Jhony Hutasoit, Kepala Kesbangpol, Mahadi Kudadiri, para komisioner KPU, Ketua Bawaslu dan anggota, serta undangan lainnya. (BD.007)

Pos terkait