Sitename

Description your site...

31 Preman Ditangkap Polres Pelabuhan Belawan

21298 KALI DIBACA
31 Preman Ditangkap Polres Pelabuhan Belawan
Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil menagkap puluhan preman.(Jakfar)

Liputan : Jakfar

BELAWAN | Bongkarnews.com –   31 orang preman yang meresahkan masyarakat  berhasil diamankan oleh Polres Pelabuhan Belawan dalam razia yang dilaksanakan Senin (16/4) malam. Razia premanisme yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH. MH., tersebut  dengan sasaran lokasi rawan kejahatan premanisme diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Diantranya  seputaran Mabar, Tanjung Mulia dan Kampung salam, Belawan.

 

Disebutkan,Kapolres Pelabuhan Belawan , kegiatan razia tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas aksi premanisme dan pungli yang selama ini dikenal marak terjadi diwilayah Medan Utara.

 

“Dari seluruh terduga pelaku premanisme yang kami amankan dilakukan tes urine dengan hasil lima belas orang  diantaranya positif menggunakan narkotika,  yang positif menggunakan narkotika, akan diproses tindak pidana penyalahgunaan narkotikannya. Sementara  terhadap yang tidak positif tetap akan dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui pasal yang dapat digunakan untuk menjeratnya.” Jelas ,AKBP Ikhwan Lubis.SH.Mhum.

 

Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan berhasil menyita barang bukti berupa satu buah obeng, 5 potong besi yang diduga diambil dari badan mesin mobil, 15 kg pakan ternak, 1 unit sepeda motor, dan uang sebesar Rp. 164.000,-.

Upaya yang Dilakukan dalam memberantas aksi premanisme diwilayah Medan Utara agar dapat mengurangi dan memperkecil   bahkan untuk menghilangkan aksi kejahatan premanisme dan pungli diwilayah hukum  Polres Pelabuhan Belawan.Kegitan razia premanisme ini akan rutin dilaksanakan dipolsek-polsek  sampai memasuki bulan suci Rahmadan yang sudah dihambang pintu pihaknya tetap operasi Pekat.Agar umat Islam menjalankan ibadah  puasa dapat khusuk melaksanakannya, tutup Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.SH.Mhum.