191 Kafilah dari 7 Kelurahan Berlaga di MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur

  • Whatsapp

SIANTAR I bongkarnews.com- Sebanyak 191 Kafilah dari tujuh kelurahan berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Siantar Timur. MTQ dibuka Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM di Jalan Palangkaraya Kelurahan Pahlawan, Jumat (26/2/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM mengharapkan ikatan Ukhuwah yang sudah terjalin baik dan harmonis selama ini agar terus dijaga.

Bacaan Lainnya

example banner

“Mari kita pelihara dan mari kita pererat yang selama ini sudah terjalin bagus,” ajak Hefriansyah.

Masih kata Hefriansyah, setelah pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan, maka tak lama lagi akan dilaksanakan MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar.

“Insyaallah tahun 2022 kita akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, mohon dukungan kita semua dan berikan dukungan kepada putra/putri kita untuk bisa juara utama atau juara umum di rumah kita sendiri,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur Ariandi Armas SSos menjelaskan, tujuan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Timur untuk meningkatkan minat baca Alquran, pembinaan kualitas bacaan Alquran, pemahaman isi kandungan Alquran, juga sebagai persiapan utusan peserta dari Kecamatan Siantar Timur untuk mengikuti MTQ Tingkat Kota Pematangsiantar.

Dilanjutkannya, MTQ Kecamatan Siantar Timur tahun 2021 dilaksanakan selama dua hari, yaitu 26-27 Februari 2021. MTQ diikuti 191 peserta yang berasal dari tujuh kelurahan di Kecamatan Siantar Timur.

Tampak hadir, Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hefriansyah br Hutabarat, Danramil 02/Siantar Timur Kapten Inf D Sembiring, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar Hj Ernayati Saragih, Camat Siantar Timur Syaiful Rizal SSTP, dan para lurah se-Kecamatan Siantar Timur. (ep)

Pos terkait