Gubernur Lepas Keberangkatan Kloter 1 Embarkasi Medan

  • Whatsapp

 

Medan-BN.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi melepas jamaah calon haji asal Kabupaten Padang Lawas yang tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Medan, Selasa(9/8-2016).

Jamaah calon haji asal Kabupaten Padang Lawas tersebut diberangkatkan dari Asrama Haji Medan untuk diterbangkan ke Tanah Suci melalui Bandara Kualanamu.

Sebelum pemberangkatan, Gubernur Sumut menyerahkan Pataka Merah Putih kepada kepala regu Kloter 1 di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan
Dalam pemberangkatan tersebut, Gubernur Nuradi mengingatkan jamaah calon haji itu selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci.

Rombongan dari Embarkasi Medan tersebut diingatkan mengenai puncak haji yang masih lama sehingga tidak perlu memaksakan diri dalam menjalankan ibadah.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap yang ikut melepaskan jamaah calon haji itu, mengharapkan warganya yang tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Medan mampu menjaga nama baik Sumut dan Bangsa Indonesia

Selain itu, jamaah calon haji tersebut juga diingatkan menjunjung tinggi budaya dan norma yang berlaku di Arab Saudi.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji(PPIH) Embarkasi Medan yang juga Kakanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin mengatakan jamaah yang berangkat dalam Kloter 1 itu berjumlah 390 orang.

Awalnya, Kloter 1 Embarkasi Medan tersebut 393 orang, tetapi satu calon haji “open seat manifest” dan dua orang lainnya ditunda atas nama Muhammad Nasrun Tanjung (56) dan isterinya Ummi Kalsum Simamora (55).

Penundaan tersebut dilakukan karena adanya kendala dalam pengurusan visa bagi anggota jamaah calon haji asal Padang Lawas itu.

Diakhir sambutannya Gubernur Sumut, Tengku Erry mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah haji yang berangkat pada kloter I. Berulangkali Erry berharap para jemaah sampai tujuan dalam keadaan selamat.

“Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat jalan dan semoga para jemaah haji selama perjalanan selalu dilindungi Allah SWT dan bisa sampai tujuan dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan dan bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan hikmat. Kami juga meminta semua jemaah untuk selalu mengutamakan kesehatan dan menjaga diri saat di tanah suci nantinya,” pungkasnya (Nar)

 

Pos terkait