TMMD KODIM PARIAMAN, Percepat Pengerjaan Sasaran Fisik Pra TMMD, Prajurit Pacu Rehab Mesjid

PARIAMAN| Pelaksanaan kegiatan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang merupakan langkah mengawali persiapan TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman di Korong Bukik Jaring Nagari Guguk Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Meskipun besok pembukaan TMMD digelar, pengerjaan sasaran fisik Rehab Masjid dan pembuatan WC Masjid hingga saat ini terus dipacu.

“Keterlibatan TNI dan masyarakat setempat cukup antusias, di beberapa titik pengerjaan sasaran terlihat kerjasama TNI dan masyarakat untuk bahu -membahu mengerjakan jalannya pekerjaan rehab Masjid dan pembuatan WC dengan harapan pekerjaan selesai tepat pada waktunya, “ungkap Dandim 0308/PARIAMAN Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos,

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, di Pra TMMD Kodim 0308/Pariaman itu, tampak anggota Kodim 0308/Pariaman bersama warga masyarakat Korong Bukik Jaring, Nagari Guguk terus bersemangat dan antusias mengerjakan pembangunan jalan Rehab Madjid. Material Pasir dan Semen yang sudah ada mulai diaduk dan digelar di dalam Masjid yang merupakan sasaran TMMD.

Danramil 07/Pauhkambar Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Karman mengatakan, warga masyarakat Korong Bukik Jaring,terlihat sangat antusias dengan adanya pembangunan di kampungnya. Hal itu terlihat begitu tingginya angka partisipasi dari warga setempat di setiap kegiatan.

“Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD, sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat, ” sebut Kapten Inf Karman.

Sementara itu, Bapak Zal (55 tahun) warga Korong Bukik Jaring,sangat berterimakasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0308/Pariaman dan pemerintah daerah, atas pembangunan di desanya yang diantaranya adalah Rehab Masjid dan pembangunan WC.

“Masjid yang sedang direhab tersebut, nantinya akan digunakan untuk tempat ibadah dan belajar membaca Alquran bagi anak – anak ditempat kami, terima kasih bapak Dandim, ” tuturnya.(Red)

Pos terkait