Personil TNI EVakuasi Korban Banjir Aceh Jaya

ACEH JAYA | Bongkarnews.com – Personil TNI jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya bergerak membantu Evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya diantaranya di Kecamatan Pasie Raya, Selasa 16 – 10 2018.

Berapa kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya telah terkena banjir, Namun Kecamatan Pasie Raya salah satu daerah daerah yang paling parah dilanda banjir Ketinggian air mencapai lebih dari satu meter, dan akses jalan lintas di daerah tersebut lumpuh total akibat direndam air.

Personil TNI yang telah siaga dilokasi tersebut sejak pagi hari telah melakukan evakuasi terhadap warga ke lokasi yang aman dari banjir, jelasnya

Sementara itu, Masyarakat telah kita dievakuasi ke tempat yang aman dari banjir seperti di mesjid, Aparat TNI dan Polri tetap siaga di lokasi ini “ kata Serma Zainal yang ikut membantu evakuasi.

Selain hujan deras yang melanda Aceh Jaya sejak Senin sore hingga landa banji, Kecamatan Pasie Raya juga merupakan dampak banjir kiriman dari wilayah Tangse Kabupaten Pidie sehingga terjadi luapan di Krueng Teunom, tuturya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengatakan telah mengerahkan seluruh personil jajarannya sejak senin malam ( 15/10 ) untuk memantau dan membantu mengevakuasi setiap warga yang menjadi korban banjir, sebut kodim Letkol Kav Andhie Suryatama.

Sejak tadi malam seluruh personil jajaran telah siaga memantau perkembangan situasi banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPBK, RAPI dan Polres. Kita akan siaga sampai kondisi normal, katanya.

Secara keseluruhan banjir di Kabupaten Aceh Jaya telah terjadi di tujuh kecamatan seperti Samponiet, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Panga, Teunom dan Pasie Raya, Ungkapnya (AZ)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas