Pemkab Bireuen dan PT Takabeya Santuni Anak Yatim - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Pemkab Bireuen dan PT Takabeya Santuni Anak Yatim

Pemkab Bireuen dan PT Takabeya Santuni Anak Yatim

example banner

Bireuen | Bongkarnews – Pemerintah kabupaten Bireuen serta Management PT Takabeya Perkasa Grup Bireuen dalam Acara berbuka puasa kali ini, sama-sama di tandai dengan dengan menyantuni anak yatim.

Pemkab Bireuen dalam acara berbuka puasa bersama, Kamis (7/6) yang juga dihadiri Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar Abdul Gani, SH, M.Si diawali santunan anak yatim untuk tahap ke II, serta penyerahan sembako dan bantuan dana untuk 246 petugas kebersihan. Dalam acara berbuka puasa yang dilaksanakan di halaman Pendopo Bupati Bireuen , juga dihadiri seluruh elemen masyarakat, yang kegiatan tersebut dirangkai tausiyah oleh Tgk Saifuddin Muhammad.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos menyatakan,buka puasa bersama , merupakan ajang silaturahmi, yang hendaknya membawa berkah bagi rakyat Bireuen. Event yang digagasnya setidaknya dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah antara masyarakat dan pemerintah sehinga keduanya tidak sampai terjadi jurang pemisah. “Dan, mengajarkan kita untuk saling berbagi dengan sesame, terutama yang memerlukan uluran tangan,” ujar H Saifannur, S.Sos.

Berkenaan dengan dengan diraih kembali, Wajar Tanta Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2017, Bupati Bireuen menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaranya. Terutama, DPRK Bireuen, Kepala Dinas, badan, kantor, para kabag, serta cama, secretariat keistimewaan serta seluruh lapisan masyarakat atas kerjamanya, sehingga predikat WTP dapat diraih kembali, untuk ke empat kalinya secara berturut-turut yang diawali tahun 2014, yang penyerahan WTP tahun 2017 dilakukan Kepala BPK RI perwakilan Aceh pada 23 Mei bulan lalu,yang diterima Bupati Bireuen, H Saifannur, S,Sos,

“Keberhasilan mempertahankan WTP , tentunya menjadi menjadi motivasi serta pemacu semangat bagi seluruh jajaran aparatur Pemrintah Kabupaten Bireuen untuk terus memaksimalkan kinerja, khususnya dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah,” ungkap Bupati Saifan.

Buka Puasa di PT Takabeya

Sehari sebelumnya, di Gudang Rabu (6/6) kegiatan berbuka dengan puasa bersama jajaran PT Takabeya Perkasa Grup dengan ribuan masyarakat , juga mengambil moment untuk menyantuni 120 anak yatim, yang merupakan rangkaian ibadah dalam bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan magfirah. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Base Camp perusahaan tersebut di Desa Meunasah Blang, Kota Juang Bireuen yang juga dihadiri Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Si, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, HT Nurlif dan ulama karimatik Bireuen, Abu Tumin Blang Blahdeh.

Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Grup H Mukhlis A Md dalam penjelasannya kepada kepada media ini, di salah satu gudang perusahaan tersebut di Desa Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Pihaknya, tidak akan pernah melupakan dan tetap memperhatikan nasib anak yatim dengan menyantuni mereka, apalagi dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Bersama istrinya ia sangat hiba terhadap nasib anak yatim yang telah kehilangan orang tuanya, menghadap illahi rabbi.Santunan sedekah berikut paket lebaran diberikan untuk 120 anak yatim yang berasal dari Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Gampong Bireuen Meunasah Blang dan Gampong Bireuen Meunasah Reuluet.(Maimun Mirdaz/Rosmadi)