Ihwan Ritonga: Pemko Medan Harus Tuntaskan Program Kerja 2019

Medan | Bongkarnews.com- Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga berharap semua program kerja Pemko Medan yang tertampung di APBD 2019 dapat diselesaikan sebelum berakhirnya tahun anggaran. Hal itu dikatakannya karena saat ini telah memasuki akhir tahun penganggaran.

“Kita berharap seluruh proyek di Pemko Medan yang ditampung di APBD 2019 dapat segera dituntaskan hingga akhir tahun anggaran ini. Jangan sampai ada yang tertunda karena ini untuk kepentingan masyarakat,” terang Ihwan Ritonga, Selasa (19/11/19) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Namun begitu, lanjut Ihwan, dirinya tetap optimis seluruh program kerja tersebut bisa terealisasi sebelum masuk tahun anggaran baru, asalkan jajaran Pemko Medan serius mengerjakannya. Karena itu, Ihwan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Medan untuk tidak main-main dalam pengerjaan proyek, khususnya dalam pembangunan infrastruktur

“Jangan main-main terhadap pembangunan karena itu untuk kepentingan masyarakat. Kita mau pembangunan ini betul-betul bisa bermanfaat bagi warga Medan,” sebutnya.

Terkait adanya kemungkinan keraguan di jajaran OPD Pemko Medan dalam menggunakan anggaran menyusul adanya permasalahan hukum yang menjerat Wali Kota Medan non aktif, Dzulmi Eldin, Ihwan menegaskan OPD tidak perlu takut menggunakan anggaran, apalagi semua program telah dianggarkan dan harus dikerjakan.

“Jangan takut. Malah sebaliknya semua proyek harus dikerjakan secara profesional sesuai dengan ketentuan yang telah diprogramkan,” tandasnya. (ft)

Pos terkait