Hefriansyah Ternyata Bergelar Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta

SINTAR | bongkarnews.com – Ternyata Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM memiliki gelar bangsawan Jawa, yaitu Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari Keraton Surakarta (Solo). Penyematan gelar tersebut dilakukan oleh Raja Surakarta Hadiningrat Pakoeboewono XIII beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Hefriansyah saat menghadiri pelantikan
Dewan Pimpinan Daerah Putra Jawa Kelahiran Sumatera (DPD Pujakesuma) Kota Pematangsiantar periode 2019-2024, di Balai Rahmatsyah, Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, Minggu (19/1).

Acara yang juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar itu diawali doa. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sedangkan prosesi pelantikan dibacakan Sekretaris DPW Pujakesuma Sumatera Utara. Sedangkan pelantikan dipimpin Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara Eko Sopianto, ditandai pemberian bendera pataka dan surat keputusan.

Hefriansyah dalam sambutannya mengajak sekaligus mengingatkan seluruh warga Pujakesuma Kota Pematangsiantar, agar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menyatukan hati dan pikiran untuk memilih pemimpin yang dapat membawa Kota Pematangsiantar menjadi kota yang Mantap, Maju, dan Jaya. Juga dapat membuat Kota Pematangsiantar setara dengan kota-kota maju lainnya.

Hefriansyah pun mengucapkan Selamat dan sukses kepada pengurus DPD Pujakesuma Kota Pematangsiantar periode 2019-2024 di bawah kepemimpinan Kusdianto SH, yang baru dilantik.

“Semoga dapat bersinergi dengan organisasi etnis lainnya yang ada di Kota Pematangsiantar dan pemerintah sehingga ke depan toleransi, kerukunan, dan kebersamaan lintas agama serta etnis di Kota Pematangsiantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya dalam menjaga kondusifvitas dan kedamaian di kota yang kita cintai ini,” terangnya.

Di akhir sambutannya, Hefriansyah menyampaikan pantun. Isinya:

Tak kan lama membuat karya,
Jika terhidang kopi dan serikaya,
Ketika Pujakesuma sudah guyub dan berkarya,
Doakan saya melanjutkan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju, dan Jaya

Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara Eko Supiyanto, menyebutkan, seluruh Pujakesuma ikut mendukung sepenuhnya program pemerintah saat ini. Ia mengimbau kepada seluruh Pujakesuma, khususnya di Kota Pematangsiantar agar tetap bisa menjaga tali silaturahmi antar umat beragama dan antar etnis, suku, serta golongan.

“Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM. Sebab di Kota Pematangsiantar, warga Pujakesuma berperan dalam membangun Kota Pematangsiantar,” katanya.

Hal itu, sambungnya, bisa dilihat dalam kepemimpinan warga Pujakesuma, yaitu Kusdianto, yang merupakan Ketua Terpilih DPD Pujakesuma Pematangsiantar yang juga Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Pematangsiantar.

“Dan banyak lagi warga Jawa yang menjadi pejabat di lingkungan Kota Pematangsiantar, seperti ada yang menjadi Kadis, dan menjadi Sekretaris di dinas, dan juga lurah,” tambahnya.

Acara pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga, Wakapolres, Dandim, Danrem, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para staf ahli, asisten, camat, dan lurah, serta para undangan lainnya dari berbagai etnis lainnya. Acara pelantikan dirangkai syukuran yang ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPW Pujakesuma Sumatera Utara. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *