Fraksi PDIP Soroti LPJ APBD Medan 2018

Medan | Bongkarnews.com- Sejumlah fraksi DPRD Medan menyoroti tidak maksimalnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Medan. Selain itu, persoalan banjir, sampah, infrastruktur dan aset juga dijadikan sebagai catatan untuk pembenahan kota.

Seperti disampaikan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan lewat juru bicara Drs Daniel Pinem terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Kota Medan TA 2018 di sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, Senin (22/7).

Bacaan Lainnya

Daniel menyebutkan, banyak aset Pemko Medan yang kini dialihkan ke pihak ketiga. Diantaranya, Lahan Cadika Pramuka di Medan Johor, Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau Medan, Pasar Tradisional Pringgan, Buana Plaza Aksara, Lahan Pekuburan di Medan Permai, Kuala Bekala, dan lainnya.

“Jadi kami menilai ada kebobrokan pengelolaan aset oleh Pemko Medan. Kita minta kedepannya tingkatkan pengawasan aset. Berikutnya terkait pengurangan volume pekerjaan atas 54 paket pekerjaan jalan, irigasi dan jaringan yang menjadi temuan BPK agar segera ditindaklanjuti,”sebut Daniel meminta Pemko Medan segera mengatasi persoalan sampah dan banjir.(ft)

 

Pos terkait