DPRD Pakpak Bharat Sahkan APBD TA 2023

PAKPAK BHARAT | bongkarnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2023. Seluruh Anggota Dewan bulat menerima dan setuju mengesahkan Rancangan APBD Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2023 dan satu Ranperda lainnya, menjadi Peraturan Daerah Pakpak Bharat dalam Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat (28/11/2022).

Sesaat usai mendengarkan Laporan Badan Anggaran, Pendapat Akhir Komisi-Komisi, Laporan Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi, Ketua dan Anggota DPRD Pakpak Bharat sepakat untuk mengesahkan kedua Ranperda dimaksud dengan suara bulat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Pakpak Bharat Franc Berhard Tumanggor menyampaikan terimakasih kepada segenap Anggota DPRD Pakpak Bharat dan semua pihak yang telah membantu terbentuknya Peraturan Daerah tentang APBD Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2023 dengan tepat waktu.

Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas penyertaannya sehingga kita bisa selesaikan Ranperda ini dengan tepat waktu, dan atas penyertaannya pula kita bisa menyelesaiakn tugas-tugas kita diakhir tahun 2022 ini, semoga apa yng kita kerjakan hari ini benar-benar mendapat berkat dari Nya, dan bisa membawa Pakpak Bharat lebih baik lagi, ucap Bupati mengawali sambutannya.

Tidak lupa saya sampaikan terimakasih bagi segenap Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, yang telah menyelesaikan rangkaian pembahasan bersama Pemerintah, sehingga dapat menhasilkan keputusan bersama pada hari ini, melalui penetapan Ranperda tentang APBD Pakpak Bharat TA 2023 dan Ranperda tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Saya yakin dan percaya bahwa capaian ini adalah karena begitu kuatnya sinergitas dan kerja sama antara Eksekutif dan Legislatif yang sama-sama memiliki semangat dan keseriusan dalam menyelesaikan semua tahapan dan agenda percepatan pembahasan sampai rercapainya kesepakatan dan pengesahan hari ini. Adanya kerja sama yang baik, sinergitas yang saling mendukung dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan Daerah yang terus terpelihara menjadi harapan kita dalam pelaksanaan berbagai kegiatan agenda pembangunan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat, ungkap Bupati kemudian.

Semua saran, koreksi dan catatan dari segenap Anggota Dewan, tentunya menjadi pedoman bagi kami untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan dan pelaksanaan Pembangunan kedepan, tambah Bupati.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna DPRD ini diantaranya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, Tokoh Masyarakat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan sejumlah undangan lainnya.

(BP.007)

Pos terkait